Rabu, 15 Agustus 2018 |
News Room

Begini Sikap Panglima TNI Soal Rencana Demo Ahok Besar-besaran di Jakarta

Senin, 31 Okt 2016 | 06:13 WIB Dibaca: 2959 Pengunjung

Panglima TNI Gatot Nurmantyo di Markas Grup 1 Kopassus, Serang, Banten, Minggu (30/10/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo angkat bicara terkait rencana aksi unjuk rasa berbagai ormas Islam terhadap Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama di Istana Merdeka, Jakarta, pada 4 November mendatang.

“Sebagai alat negara, TNI tidak akan mentolerir gerakan-gerakan yang ingin memecah belah bangsa, mengadu domba bangsa dengan provokasi dan politisasi SARA,” kata Gatot ditemui saat menghadiri acara di Markas Grup 1 Kopassus, Serang, Banten, Minggu (30/10/2016).

Gatot menegaskan, TNI akan menjadi yang terdepan dalam menumpas kelompok-kelompok yang berusaha memecah belah keutuhan bangsa. Bahkan, ia meminta seluruh prajuritnya agar tidak ragu mengambil tindakan demi menjaga kedaulatan NKRI.

“TNI akan menjadi garda terdepan untuk menghadapi setiap kekuatan yang ingin mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa,” tutur Gatot.

Terkait rencana aksi di Istana Merdeka oleh berbagai ormas Islam, Gatot mengaku siap untuk bekerja sama dengan Polri dalam melakukan pengamanan.

“Tegakkan satu komando dan jangan ragu bertindak untuk menjaga kutuhan dan kedaulatan NKRI," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menginstruksikan Panglima TNI agar bertindak tegas kepada setiap gerakan apa pun yang dianggap berpotensi memecah belah persatuan bangsa. Hal ini terkait adanya unjuk rasa terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dianggap telah melecehkan umat Islam. [firman]

Penulis: Firman Arief
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Begini Sikap Panglima TNI Soal Rencana Demo Ahok Besar-besaran di Jakarta

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top