Minggu, 13 Juni 2021 |
News Room - Pilkada Kota Serang 2018

Begini Pola Pengamanan TPS di Pilkada Kota Serang

Selasa, 26 Jun 2018 | 22:35 WIB Dibaca: 646 Pengunjung

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin di Mapolres Serang Kota, (26/6/2018) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan beberapa pola pengamanan untuk menjaga kondusifitas Pilkada Kota Serang 2018.

Menurutnya, rata-rata seluruh TPS di Kota Serang menggunakan pola pengamanan 1,2,4,8 dan 1,2,5,10 serta 1,2,6,12.

"Untuk TPS rawan 1, menggunakan pola 1,2,4,8 artinya 1 TNI dengan 2 Polri mengawasi 4 TPS dibantu oleh 8 Linmas, ini yang termasuk kategori TPS rawan," kata Komarudin di Mapolres Serang Kota, (26/6/2018) malam.

Ia menjelaskan, secara keseluruhan, pihaknya menerjunkan sebanyak 1.000 personel yang terdiri dari 600 personel Polri dan 400 personel TNI yang telah disebar ke enam kecamatan di Kota Serang.

"Selain itu, saat ini telah kami menempatkan sebanyak satu setengah kompi di setiap kecamatan, sudah ada masing-masing satu pleton personel dari Brimob dan Sabhara Polda Banten," jelasnya.

Ia menuturkan, pihaknya juga menyiagakan satu kompi TNI, Sat Brimob Polda Banten dan Sabhara Polda Banten di Mapolres Serang Kota.

"Kami juga menyiagakan di Mapolres satu kompi TNI, Brimob dan Sabhara Polda Banten, dengan kekuatan yang ada, kami siap mem-backup dan menjamin pelaksanaan Pilkada Kota Serang berjalan dengan aman," tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0602/Serang, Letkol CZI Harry Praptomo mengatakan, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menjaga kondusifitas Pilkada Kota Serang.

"Dari TNI juga sudah berkoordinasi dengan Polres untuk pola pengamanannya, baik pengamanan secara tebruka atau tertutup, sehingga kita sangat siap untuk menghadapi hari pencoblosan besok," kata Harry.

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya jaminan keamanan dari Polri dan TNI, masyarakat bisa memberikan hak pilihnya dengan tenang dan aman sehingga proses demokrasi di Kota Serang berjalan dengan baik.

"Mari berpesta dengan sebaik-baiknya, dengan sukacita dan rasa gembira untuk memilih pemimpin Kota Serang lima tahun ke depan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Begini Pola Pengamanan TPS di Pilkada Kota Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top