Senin, 25 Juni 2018 |
News Room

Begini Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kota Serang

Jumat, 01 Jun 2018 | 17:32 WIB Dibaca: 176 Pengunjung

Deklarasi damai di Alun-alun Barat Kota Serang, Jumat (1/6/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sejumah elemen masyarakat Kota Serang memperingati Hari Lahir Pancasila dengan melakukan deklarasi damai dengan tema 'Dari Banten Untuk Indonesia' di Alun-alun Barat Kota Serang, Jumat (1/6/2018).

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengaku, pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut, sebab menurutnya, Banten merupakan bagian dari Pancasila dan tidak akan lepas dari NKRI.

"Inilah Kami menunjukkan dari wilayah Banten ini yang tergabung dari elemen ormas dan mahasiswa hadir di Tengah kita untuk menyambut persepsi menyuarakan bahwa Banten bagian dari Pancasila dan kita semua berkomitmen untuk menjaga keutuhan NKRI," kata Komarudin kepada awak media.

Sementara itu, Wali Kota Serang, TB Haerul Jaman mengatakan, bangsa Indonesia harus bersatu, harus damai dan jangan sampai terpengaruh oleh kelompok-kelompok yang ingin memcah belah NKRI.

"Kita memiliki kesepahaman yang sama untuk Indonesia damai. Simbol kedamaian bangsa Indonesia berangkat dari Banten, kita menyatukan persepsi agar Indonesia damai," kata Jaman.

Di tempat yang sama, salah seorang Tokoh Agama, Matin Syarqowi menegaskan, dirinya bersama para pemuka agama lainnya, berkomitmen untuk mejaga dan memperkuat NKRI dan menjadikan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. 

"Orang yang tidak menghargai adanya keragaman adalah orang yang tidak menghargai adanya Tuhan, kami tegaskan Banten tidak akan lepas dari Pancasila dan tidak akan lepas dari NKRI, Banten adalah darah Indonesia, darah Pancasila," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Begini Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kota Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top