Jumat, 17 Agustus 2018 |
News Room - Politik

Begini Kata WH Soal Tiga Daerah di Banten yang Berpotensi Calon Tunggal

Senin, 08 Jan 2018 | 15:45 WIB Dibaca: 459 Pengunjung

Gubernur Banten, Wahidin Halim. di Pendopo Gubernur Banten, Senin (8/1/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Gubernur Banten, Wahidin Halim menilai tiga daerah di Banten yang berpotensi calon tunggal di Pilkada serentak 2018, terjadi karena proses kaderisasi yang ada di partai politik belum dilakukan secara optimal.

Bahkan, menurut Politisi Partai Demokrat itu, saat ini tidak mudah untuk mencari pemimpin dari politisi, sebab butuh berbagai persiapan, seperti kemauan, kesiapan, mentalitas dan lain sebagainya.

"Itulah demokrasi, kita juga tidak bisa dipaksa, tapi kita juga berharap parpol yang ditugaskan untuk mencetak kader pemimpin bisa optimal, seharusnya kepala daerah lahir dari parpol, tapi kan sekarang engga mudah juga, perlu kemauan dari calon, kesiapan, mentalitas, mindset dan lain sebagainya, saya kira engga gampang nyari calon yang berani tarung kecuali Wahidin," kata Wahidin di Pendopo Gubernur Banten, Senin (8/1/2018).

Ia mengungkapkan, proses demokrasi saat ini telah bergeser karena egosentris tertentu, seperti persoalan pragmatisme, biaya tinggi dan kepercayaan masyarakat terhadap partai politik yang cenderung menurun.

BACA JUGA: Pilkada 2018: Tiga Daerah di Banten Berpotensi Lawan Kotak Kosong

"Bukan tersendat (kaderisasi-red), tidak juga gagal, karena kalau calon legislatif begitu banyak, tapi calon eksekutif yang kurang, atau memang demokrasi kita bergeser pada ego tertentu," ungkapnya.

Sebelumnya, Komisioner KPU Provinsi Banten memprediksi tiga daerah di Banten, yaitu Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Lebak akan melawan kotak kosong pada Pilkada 2018.

"Karena berdasarkan komunikasi KPU dengan pimpinan parpol di dua daerah ini, sepertinya sepakat mengusung incumbent, terutama kota Tangerang tapi Kabupaten Tangerang, Bupati petahana berpasangan dengan Ketua DPRD, otmatis didukung semua parpol." kata Syaeful. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Begini Kata WH Soal Tiga Daerah di Banten yang Berpotensi Calon Tunggal
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top