Rabu, 08 Juli 2020 |
News Room

Begini Kata PT. AMF Soal Operasional Perkebunan Buah Naga di Kabupaten Serang

Kamis, 25 Jan 2018 | 14:50 WIB Dibaca: 389 Pengunjung

Kabag Humas PT.AMF di Perkebunan Buah Naga Kecamatan Baros, Kabupaten Serang.*

SERANG, [NEWSmedia] - Kepala Bagian Humas PT. Agro Fruit Mandiri (AFM) menyebutkan, operasional perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan buah naga di Desa Tamansari, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang tidak ilegal.

Menurutnya, meski telah disegel oleh Satpol PP, pihaknya tidak pernah membuka segel itu, dirinya hanya menggunakan pintu lama yang tidak tersegel untuk masuk-keluar beberapa karyawan yang bekerja di kebun tersebut.

"Kalau segel, belum dibuka, ini semua masih tersegel, yang dibuka itu hanya pintu lama yang tidak disegel, untuk keluar masuk karyawan," kata Kabag Humas PT. AMF, Taufik Sahudi di Baros, Kamis (25/1/2018).

Ia menuturkan, terkait operasional kebun, pihaknya mengaku, perusahaan tersebut bergerak di bidang perkebunan, sehingga butuh perawatan, sebab menurutnya, dalam waktu dekat akan melakukan panen raya.

"Kami memohon kepada Satpol-PP, Bagian Hukum Pemkab Serang, karena yang disegel ini bukan pabrik, ini lahan perkebunan, jadi harus dirawat, untuk ada pintu kariawan bekerja, ini pun tidak full, hanya perawatan saja, ini mau panen besar aja dalam minggu ini," terangnya.

BACA JUGA: Disegel, Perkebunan Buah Naga di Kabupaten Serang Tetap Beroperasi

Ia menjelaskan, setelah pabrik tersebut disegel oleh Satpol PP, pihaknya merasa khawatir dengan nasib karyawan yang bekerja di perkebunan tersebut, sebab menurutnya, selama perkebunan tersebut disegel, beberapa karyawan mengeluhkan nasibnya.

"Begitu tanggal 2 Nivember 2017 penutupan, satu Minggu karyawan tidak masuk, di situlah ada gejolak saat itu juga, kami minta rasa kemanusiaan aja secara lisan kepads Satpol PP dan Bupati juga," jelasnya.

Selain itu, Ia menegaskan, pihaknya saat ini sedang menunggu izin pemanfaatan lahan yang akan dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Serang.

"Izin prinsip sudah selesai, tinggal dari dinas terkait soal izin pemanfaatan lahan, karena lahan ini punya pemerintah desa," terangnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Begini Kata PT. AMF Soal Operasional Perkebunan Buah Naga di Kabupaten Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top