Rabu, 03 Juni 2020 |
News Room - Banten Memilih

Begini Kampanye Spesial Cawagub Banten Andika Hazrumy di Hari Ibu

Jumat, 23 Des 2016 | 09:47 WIB Dibaca: 1356 Pengunjung

SERANG, [NEWSmedia] - Ada yang berbeda dari sikap dan sambutan Calon Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Andika Hazrumy saat berkampanye di Kecamatan Anyar dan Mancak, Kabupaten Serang, Kamis (22/12/2016).

Di momen Hari Ibu 22 Desember ini, pendamping dari calon gubernur Wahidin Halim ini terkesan mengistimewakan para ibu-ibu yang hadir. Andika tampak banyak menyanjung, bercanda, dan bercengkrama dengan para ibu-ibu.

Bahkan secara gamblang, Andika mengaku hadir kampanye hari ini dikhususkan untuk kaum ibu, dalam rangka memperingati Hari Ibu.

“Andika datang khusus buat ibu-ibu. Buat berbagi curhat, berbagi kebahagiaan. Ibu-ibu yang sehat yang senang. Untuk bapak-bapak dimaklum, karena hari ini kan Hari Ibu,” kata Andika mengawali sambutan kunjungannya di Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang.

Andika juga menanyakan perihal kesehatan, kondisi keluarga dan jumlah anak kepada beberapa ibu-ibu. Bahkan putra mantan gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini meminta pelawak Doyok yang mendampinginya, untuk menghibur ibu-ibu.

Saat Doyok melawak, para ibu-ibu tertawa terpingkal-pingkal. Apalagi saat Doyok mengaku bernama asli Aliando. Namun Andika menyahut bahwa masih ada nama panjang, yakni Aliandoyok.

“Semoga Ibu-ibu senang dan terhibur oleh mas Doyok. Semoga ibu-ibu bahagia dan selalu sehat. Sebagai anak, Andika minta doa semoga diberikan kelancaran dalam proses pemilihan kepala daerah Provinsi Banten,” ucap Andika seraya diamini warga yang hadir.

Andika mengaku sangat menghargai dan hormat kepada para ibu yang telah berjuang di tengah keluarga. Apalagi, kata Andika, Nabi Muhammad SAW memuliakan para ibu tiga derajat daripada seorang bapak.

“Para bapak-bapak jangan iri. Allah dan Rasulullah sangat menghargai wanita dan para ibu. Untuk para pemuda dan anak, juga harus berbakti dan menyayangi ibu kita. Mereka telah berjuang untuk kita dari buaian hingga besar seperti sekarang. Dan ingatlah bahwa surga ada di bawah telapak kaki ibu, dengan arti dari restu dan doa ibu,” tuturnya.

Tanpa diduga pada momen itu juga seorang ibu berusia senja mengaku sangat mengenal dan kangen dengan ibunda Andika, Ratu Atut Chosiyah. Bahkan ia sempat memeluk dan menangis di pundak Andika.

Hari Ibu memang selalu menjadi momen yang mengharukan dalam hidup Andika. Bahkan sebelum memulai kampanye, Andika sempat meminta izin dan doa dari ibunya. Ia juga sempat pula mencuci kaki ibunya tersebut.

“Bunda dalam keadaan sehat. Beliau menitipkan salam untuk masyarakat Banten dan meminta saya untuk meneruskan pengabdian dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Seorang ibu berusia senja dari Kecamatan Anyar, Maimunah mengaku sudah lama tidak bertemu dengan mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. ”Saya kangen sama Ibu Atut. Beliau sangat ramah terhadap warga, sama persis dengan Andika. Saya titip salam untuk Ibu Atut,” katanya.

Menurut ibu itu, saat menjadi gubernur, Ratu Atut merupakan sosok pemimpin yang perhatian dan penuh kasih sayang terhadap masyarakat. "Sentuhan kasih sayang Ibu Atut membuat kami bahagia. Jalan di sini bagus itu ya karena bantuan Ibu Atut. Keluhan kami langsung didengar. Semoga Andika juga punya kepedulian sama jika memimpin Banten,” ujarnya.

Usai berpidato, Andika kemudian menyempatkan bersalaman dengan ibu-ibu. Ia pun tidak lupa untuk berfoto bersama dengan penuh kegembiraan. Bahkan momen tersebut seakan membuat iri kalangan bapak-bapak. [nr]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Begini Kampanye Spesial Cawagub Banten Andika Hazrumy di Hari Ibu
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top