Senin, 16 Desember 2019 |
News Room - Pendidikan

Begini Harapan Gubernur Banten Terhadap Lulusan Untirta

Rabu, 21 Mar 2018 | 13:35 WIB Dibaca: 408 Pengunjung

Gubernur Banten, Wahidin Halim saat memberikan sambutan di acara Wisuda Program Diploma, Sarjana dan Magister Ke 22 Untirta, di The Royale Krakatau Hotel, Cilegon, Rabu (21/3/2018).*

CILEGON, [NEWSmedia] - Gubernur Banten, Wahidin Halim berharap kepada lulusan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Provinsi Banten.

Sebab menurutnya, Provinsi Banten merupakan salah satu daerah yang memiliki sumber daya alam yang melimpah, sehingga hal tersebut perlu didukung dengan sumber daya manusia yang baik.

"Saat ini SDM kita memang masih kurang di beberapa bidang keahlian, padahal Banten ini kaya akan sumber daya alamnya," kata Wahidin dalam acara Wisuda Program Diploma, Sarjana dan Magister Ke 22 Untirta, di The Royale Krakatau Hotel, Cilegon, Rabu (21/3/2018).

Ia mengungkapkan, dirinya mengajak para lulusan Untirta untuk mengabdikan diri memajukan Provinsi Banten, bahkan, dirinya akan lebih meningkatkan kerjasama dengan Untirta agar menghasilkan SDM yang unggul dan memiliki daya saing.

"Saya bangga Untirta sekarang berkembang pesat, geliatnya juga secara nasional sudah terlihat dengan berbagai kegiatan pembangunan. Banyak juga lulusan-lulusan terbaik yang sudah berkiprah di luar," ungkapnya.

Diakhir sambutan, WH pun berharap Untirta menjadi kebanggan masyarakat Banten dan Nasional dan ke depan, Untirta juga bisa memiliki kampus yang representatif.

"Saya tunggu terobosan-terobosan Untirta di masa kepemimpinan saya. Saya juga sepakat nanti di sekitar Untirta dijadikan kawasan kampus agar fasilitas bisa ditambah," katanya.

Sementara itu, Rektor Untirta, Prof. Sholeh Hidayat mengaku siap untuk menjalin kerjasama dengan Pemprov Banten, bahkan saat ini beberapa kerjasama juga sudah dilakukan.

"Kami siap membantu Pemprov Banten dalam mewujudkan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumy," tegasnya.

Kepada wisudawan, Rektor Untirta juga berpesan agar dapat mengaplikasikan ilmu yang telat didapat saat kuliah serta mengembangkannya.

"Lapangan kerja di luar sangat luas, intinya mau berubah, belajar dan berinovasi agar tidak tergerus oleh zaman," pungkasnya. [hms]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Begini Harapan Gubernur Banten Terhadap Lulusan Untirta

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top