Senin, 21 Mei 2018 |
News Room - Hukum

Begini Cara Polres Kabupaten Serang Amankan Libur Tahun Baru 2018

Sabtu, 30 Des 2017 | 13:43 WIB Dibaca: 196 Pengunjung

Kasubag Dal Ops Polres Kabupaten Serang, AKP Firman Hamid didampingi Paur Dal Ops Polres Kabupaten Serang, Iptu Hufron saat Press Release di Mapolres Kabupaten Serang, Sabtu (30/12/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Serang telah membuat rancangan untuk pengamanan pada pergantian malam tahun baru 2018, salah satunya dengan menurunkan 177 personel.

Kasubag Dal Ops Polres Kabupaten Serang, AKP Firman Hamid mengatakan, 177 persoalan El tersebut disebar ke lima titik pos di wilayah hukum Polres Kabupaten Serang, yaitu Pos Cikande Asem, Pos Modern, Pos Tambak, Pos Ciujung dan Pos Ciruas.

"Karena kita nilai titik-titik itu simpul kemacetan maka kita bikin pos, mulai pos asem, modern, tambak, Ciujung dan Ciruas, kita di Kabupaten Serang tidak ada tempat ibadah khususnya bagi non muslim merayakan Natal dan tidak ada tempat yang dijadikan untuk merayakan tahun baru, sehingga kita terkesan sedikit rada aman," kata Firman didampingi Paur Dal Ops Polres Kabupaten Serang, Iptu Hufron saat Press Release di Mapolres Kabupaten Serang, Sabtu (30/12/2017).

Ia menuturkan, untuk pengamanan di objek wisata, pihaknya hanya akan mengontrol dua objek wisata yang masuk dalam wilayah hukum Polres Kabupaten Serang, yaitu Situ Terate di Kecamatan Cikande dan Bendungan Pamarayan di Kecamatan Pamarayan Kabupaten Serang.

"Karena kita hanya punha dua objek wisata, Situ Terate dan Pamarayan, Situ Terate terkesan objek wisata biasa, karena terletak dipinggir jalan dan di Pamarayan kita lakukan patroli, tapi tetap semuanya kita antisipasi," terangnya.

Ia menjelaskan, untuk pengamanan pada malam pergantian tahun, pihaknya akan melakukan patroli dengan kendaraan roda dua atau pun roda empat ke wilayah-wilayah yang menjadi tempat berkumpulnya para remaja di Kabupaten Serang.

"Kita sudah siapkan untuk melaksanakan patroli dengan R4 dan R2 yang akan digunakan untuk menjangkau daerah pedalaman. Kita sudah dari awal melaksanakan operasi pekat untuk membantu jangan sampai tahun baru ads korban akibat Miras," paparnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Serang agar tetap mematuhi rambu lalu lintas jika ingin berlibur ke tempat wisata.

"Yang mau ke pantai kita amankan sesuai sikon di lapangan, kalu lancar Alhamdulillah, kalau ada titik simpul kemacetan  kita letakkan anggota yang berdinas di titik itu untuk mengatur lalu lintas dan masyarakat juga jangan teralu euforia merayakan tahun baru ini," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Begini Cara Polres Kabupaten Serang Amankan Libur Tahun Baru 2018
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top