Selasa, 14 Juli 2020 |
News Room

Begini Cara Polda Banten Stabilkan Harga Sembako

Kamis, 26 Jul 2018 | 13:07 WIB Dibaca: 452 Pengunjung

Peresmian RPK Kemala Bhayangkari di Jl. Jenderal A. Yani, Kota Serang, Kamis (26/7/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Banten bekerja sama dengan Perum Bulog Divre Jakarta-Banten meluncurkan Rumah Pangan Kita (RPK) di Jl. Jenderal A. Yani, Kota Serang, Kamis (26/7/2018).

Ketua Kemala Bhayangkari Polda Banten, Juliati Sigit Prabowo mengatakan, RPK tersebut merupakan salah satu upaya untuk membantu program pemerintah dalam menjaga stabilitas harga pangan.

"Harapan saya RPK ini bisa berkembang di cabang ataupun ranting-ranting," kata Juliati.

Sementara itu, Kapolda Banten, Brigjen Pol Listiyo Sigit Prabowo mengatakan, RPK merupakan bagian dari operasi pasar jenis baru, jika operasi pasar yang lama, pihaknya menurunkan anggota untuk mengawasi harga pangan tersebut.

"Tapi sekarang kita bisa buat RPK, jadi tidak perlu diawasi pun masyarakat bisa mendapatkan barang yang diinginkan, harga pasar juga terjamin karena semuanya sama," kata Sigit.

Ia menjelaskan, harga di RPK juga telah disesuaikan dengan ketentuan yang diatur oleh pemerintah, yakni sesuai harga eceran tertinggi (HET).

"Ini untuk siapapun, masyarakat yang ada di area sekitar, untuk harga, kita yang jelas sudah diatur oleh Bulog, het Tidka akan lebih dari HET," jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Divisi Perum Bulog Jakarta-Banten, Fasikah Haerul Jaman menuturkan, jika suatu saat di wilayah Provinsi Banten kekurangan beras, pihaknya bisa menggelontorkan beras yang bersubsidi melalui RPK tersebut.

"Jadi tidak perlu repot-repot lagi bawa beras ke pasar, operasi pasar, mobilisasi dan lain-lainnya, ini sudah ada di masyarakat melalui RPK ini," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Begini Cara Polda Banten Stabilkan Harga Sembako

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top