Selasa, 15 Juni 2021 |
Kesehatan - News Gallery

Begini Cara Meditasi yang Baik untuk Pemula

Minggu, 14 Mei 2017 | 00:02 WIB Dibaca: 2141 Pengunjung

Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Aneka studi telah membuktikan meditasi punya efek positif bagi kehidupan seseorang. Mulai dari mendorong jadi lebih kreatif, menyegarkan otak, menghilangkan pemikiran negatif, dan bersyukur.

Nah, untuk mendapat manfaat positif dari meditasi tersebut perlu dilakukan dengan cara yang tepat. Dan, tidak semua orang mampu melakukan meditasi dengan benar.

Berikut tiga cara agar pemula dapat melakukan meditasi dengan baik.

1. Memfokuskan perhatian

Caranya dengan fokus memperhatikan sebuah objek, misalnya jam dinding, titik tertentu, hiasan dinding bahkan napas sendiri. Saat mencoba fokus tak dipungkiri pikiran akan berkeliaran ke mana-mana. Yang perlu dilakukan adalah untuk kembali ke objek semula.

Dengan melakukan hal ini berarti Anda mencoba berlatih meningkatkan konsentrasi.

2. Sadar sepenuhnya

Tak perlu memfokuskan pikiran jika dengan tipe meditasi yang ini. Melainkan membiarkan pikiran mengalir bebas tanpa ada pertimbangan. Lewat meditasi tipe ini mengajak Anda untuk melihat apa yang sudah terjadi perspektif orang ketiga.

3. Meditasi transdental

Meditasi yang ini tak perlu usaha karena tidak memerlukan konsentrasi pikiran. Yang perlu dilakukan adalah mengosongkan pikiran. Sehingga bisa membuat pikiran jadi tenang tanpa masalah yagn ada. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Begini Cara Meditasi yang Baik untuk Pemula
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top