Rabu, 23 Mei 2018 |
News Room

Begini Cara KPU Kabupaten Serang Sosialisasikan Pemilu 2019

Sabtu, 21 Apr 2018 | 13:33 WIB Dibaca: 205 Pengunjung

Sosialisasi Pemilu 2019 melalui pagelaran seni di Bendungan Lama Pamarayan, Kabupaten Serang, Sabtu (21/4/18).*

SERANG, [NEWSmedia] - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang mensosialisasikan Pemilu 2019 dengan pagelaran seni budaya, di Bendungan Lama Pamarayan, Kabupaten Serang, Sabtu (21/4/18).

Ketua KPU Kabupaten Serang, M Nasehudin mengatakan, pagelaran seni tersebut dalam rangka menggaungkan tahapan pemilu 2019 yang telah dimulai dengan beberapa proses tahapan yang sudah dilaksanakan.

"Kami berharap parpol turut serta memberi masukan dan menginformasikan konstituen bahwa petugas kami sedang melakukan coklit," kata Nasehudin.

Ia menuturkan, saat ini, pihaknya sedang melaksanakan proses pemutakhiran data pemilih yang dibantu oleh petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) sebanyak 3.919 orang.

"Kalau ada Pantarlih yang datang, jangan sampai ditolak, jangan terganggu, agar menjadi data berkualitas, integritas, valid, dan diterima semua kalangan," tuturnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasir menjelaskan, pada pelaksanaan Pemilu 2019, sedikitnya ada 16 partai politik yang dinyatakan telah memenuhi syarat administrasi faktual secara nasional.

"Terkait dengan tahapan program dan jadwal, sekarang sedang dalam tahapan pemutahiran dan penyusunan data pemilih. Tanggal 17 April kemarin sudah mengawali coklit untuk mendata dari jumlah pemilih. Dari situ akan muncul Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT)," pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Begini Cara KPU Kabupaten Serang Sosialisasikan Pemilu 2019
POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top