Minggu, 11 April 2021 |
News Room

Begini Aksi Ditlantas Polda Banten saat Bersih-bersih Masjid

Kamis, 14 Sept 2017 | 19:23 WIB Dibaca: 929 Pengunjung

Anggota Ditlantas Polda Banten saat membersihkan halaman Masjid Al-Muhajirin, di Komplek Puri Kartika, Kota Serang, Kamis (14/9/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Tak pernah terbayang ketika Polisi Lalu Lintas yang terbiasa dengan tugas di jalan raya, namun pada Kamis (14/9/2017) pagi melakukan hal yang berbeda, anggota polisi itu justru melakukan bersih-bersih masjid yang ada di sekitar Mapolda Banten.

Diawali dengan apel pagi, anggota Ditlantas Polda Banten mulai bergerak membawa peralatan kebersihan, seperti sapu dan serokan sampah menuju ke masjid.

Pada kesempatan itu, ada tiga masjid yang menjadi tujan anggota Ditlantas itu, yaitu Masjid Al-Muhajirin, di Komplek Puri  Kartika, Kota Serang, Masjid Al-Mujahidin di Link. Lipatik, RT 09 RW 02 Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Walantaka, Kota Serang dan Masjid Nurul Huda di Link. Jeranak RT 01/02, Kel. Banjar Sari, Kec. Cipocok Jaya Kota Serang.

Sesampainya di pelataran masjid yang dituju, tanpa canggung, mereka mulai menyapu halaman masjid dengan teliti, terlebih sampah yang berserakan pun dibersihkannya, selain membersihkan halaman masjid, mereka juga ada yang merapihkan bagian dalam masjid, mengelap kaca dan bahkan ada juga yang memperbaiki dinding masjid yang rusak layaknya tukang bangunan profesional.

Kabag Bidopnal Ditlantas Polda Banten, AKBP Hamdani mengaku, aksi tersebut merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-62.

"Kami mengecek masjid-masjid yang perlu kita bersihkan seperti kamar mandi, jalan depannya, kita bersihkan semua," kata Hamdani kepada awak media.

Hamdani mengungkapkan, pihaknya memilih masjid sebagai tempat yang harus dibersihkan, sebab tempat tersebut merupakan tempat yang sering dikunjungi oleh warga yang beragama Islam.

"kita juga melihat ada beberapa masjid yang belum selesai pembangunannya, jadi bisa sekalian kita selesaikan agar lebih baik, lebih bersih dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat dari Link. Jeranak RT 01/02, Kel. Banjar Sari, Kec. Cipocok Jaya Kota Serang, M Jasir Gojali  mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak Ditlantas Polda Banten yang telah bersama-sama melakukan bakti sosial serta memberikan bantuan berupa alat bersih-bersih tempat beribadah.

"Terimakasih atas batuan yang diberikan pihak kepolisian, Polisi sama rakyat bisa bersatu, bagus kan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Begini Aksi Ditlantas Polda Banten saat Bersih-bersih Masjid
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top