Minggu, 27 September 2020 |
News Room

Begini Akhir Kisah Bocah Pegowes Sepeda Dari Palembang Setelah Bertemu Ibunya di Kota Tangerang

Minggu, 02 Jul 2017 | 10:17 WIB Dibaca: 1786 Pengunjung

TANGERANG, [NEWSmedia] - Kisah Muhammad Okta Firmansyah (15) dan Muhammad Afrizal (10), kakak beradik yang nekat bersepeda dari Palembang ke Kota Tangerang, berakhir dengan bahagia. Mereka bisa bertemu dengan ibunya dan kembali tinggal bersama.

Okta dan Rizal berangkat dari Palembang, Sumatera Selatan menuju Kota Tangerang, Banten sejak malam takbir Idul Fitri, yakni Sabtu (24/6/2017). Mereka berangkat dari rumah neneknya di Indralaya, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, untuk bertemu ibu mereka di Kota Tangerang.

Kedua kakak beradik ini mengajak serta temannya bernama Aslam dengan menggunakan dua sepeda. Setelah menempuh perjalanan selama lima hari lima malam dari Palembang, mereka akhirnya tiba di Kota Tangerang pada Jumat (30/6/2017) siang.

Aksi mengharukan kedua bocah tersebut rupanya mendapat perhatian dari Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. Wali kota yang mendengar informasi ini langsung menemui kedua kakak beradik di rumah orang tuanya di Jl. Gg. H. Jaini RT.02/10, Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Namun sayangnya, pada saat wali kota datang, kedua bocah tersebut sedang tidur pulas di amben rumah orang tuanyanya.

Wali kota yang didampingi Camat Larangan, Damiati, pun berbincang dengan ibu kandung serta ayah tiri kedua bocah tersebut, menyampaikan rasa kagum dan bangga atas usaha yang dilakukan oleh Okta dan Rizal, yang rela mengayuh sepeda dari Palembang ke Kota Tangerang hanya untuk mengobati rasa rindu kepada ibunya.

"Disayang ya bu anak-anaknya, jangan sampai ditinggal. Mereka aja sayang sama orang tuanya," kata Arief saat mengunjungi tempat tinggal pasangan Muhammad Nasir dan Sulastri (orang tua Okta dan Rizal), Sabtu (1/7/2017).

Pada kesempatan tersebut, Arief juga menyinggung soal pendidikan Okta dan Rizal. Ia menjamin biaya pendidikan kakak beradik itu akan ditanggung Pemerintah Kota Tangerang melalui program Tangerang Cerdas.

"Anak-anak ini harus bersekolah. Nanti akan dibiayai dengan program Tangerang Cerdas," ujar Arief.

Wali Kota juga berpesan kepada orang tua Okta dan Rizal untuk lebih memperhatikan anak-anaknya supaya bisa memiliki masa depan dan kehidupan yang lebih baik.

"Anak-anak harus dijaga dan diperhatikan supaya nantinya bisa punya kehidupan yang lebih baik dari orang tuanya," pesan Arief.

Diketahui, Okta dan Rizal berada di Palembang karena ayah kandungnya berada di sana. Mereka memutuskan pulang ke rumah ibunya di Kota Tangerang, setelah satu bulan lebih tinggal di rumah nenek mereka di Palembang. [ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Begini Akhir Kisah Bocah Pegowes Sepeda Dari Palembang Setelah Bertemu Ibunya di Kota Tangerang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top