Jumat, 14 Agustus 2020 |
News Room - Peristiwa

Begal Motor Kelompok Lampung Timur Tewas Ditembak di Cikupa

Selasa, 25 Apr 2017 | 10:04 WIB Dibaca: 3787 Pengunjung

Barang bukti yang diamankan polisi dari tersangka begal kelompok Lampung Timur, (24/4/2017)

TANGERANG, [NEWSmedia] - Tim Buru Sergap Polsek Cikupa, berhasil meringkus kawanan begal kelompok Lampung Timur saat hendak mencuri sepeda motor di jalan Raya Serang Km. 17, Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin, (24/4/2017).

Dalam aksi pencurian tersebut, sempat terjadi aksi baku tembak antara petugas dengan begal. Satu dari empat pelaku tewas ditembak polisi, satu diamankan dan sementara dua lainnya berhasil melarikan diri, akibat insiden tersebut Brigadir Nofriz anggota Buser Polsek Cikupa tertembak pada bagian lengannya.

“Pelaku menembak kearah petugas sebanyak tiga kali dan mengenani tangan kirinya. Korban dilarikan ke Rumah Sakit Ciputra Hospital untuk mendapatkan perawatan,” kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Zaenudin.

Kejadian tersebut bermula saat anggota Buser Polsek Cikupa, Brigadir Nofrizal sedang melaksanakan tugas di Jalan Raya Serang, tepatnya didepan Toko Sepatu SB dan melihat 2 orang yang mencurigakan berusaha untuk mencuri motor Vario warna Merah Hitam bernomor polisi B 3370 CBX dengan cara merusak kunci menggunakan kunci letter T.

“Kemudian petugas kami memepet pelaku yang sudah berusaha membawa sepeda motor tersebut, dan salah satu pelaku menembak kearah petugas. Namun pelaku berusaha melarikan diri, sehingga petugas menembak kearah pelaku sebanyak 5 kali," jelasnya.

Lanjut Zaaenudin, tembakan tersebut berhasil mengenai badan dan pipi kanan pelaku yang mengemudi, sehingga motor terjatuh dan dua orang pelaku berhasil melarikan diri.

"Pelaku yang yang tewas ditembak adalah Samsul Bahri dan rekan korban terluka Sudirman, keduanya warga Kecamatan Jabung, Lampung Timur," ujar Zaenudin.

Dalam peristiwa tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan pelaku, diantaranya sebilah pisau, 2 kunci T, 6 mata kunci T, 1 pisau cutter, 1 pucuk senjata api rakitan dengan 5 butir peluru, dan dua unit sepeda motor, sementara dua pelaku yang melarikan diri masih dalam pengejaran anggota kepolisian. [Vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Begal Motor Kelompok Lampung Timur Tewas Ditembak di Cikupa
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top