Selasa, 13 April 2021 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Bawaslu Banten ‘Warning’ Tim Sukses Calon Gubernur Soal Alat Peraga Kampanye

Senin, 17 Okt 2016 | 08:28 WIB Dibaca: 1288 Pengunjung

Alat peraga kampanye milik dua pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten yang terpasang di pohon.*

SERANG, [NEWSmedia] - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Banten meminta pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten beserta tim sukses untuk tidak sembarangan memasang alat peraga kampanye.

"Mereka (calon dan tim sukses) harus memahami soal aturan etis dan tidak etis dalam konteks pengenalan. Harap untuk tidak melanggar aturan, juga untuk tidak mempertontonkan hal-hal yang dilarang,” kata Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Provinsi Banten, Eka Satya Laksmana, Senin (17/10/2016).

Saat ini, alat peraga kampanye bakal calon gubernur dan wakil gubernur seperti spanduk, baliho dan banner bertebaran di sejumlah titik di kabupaten/kota di banten.

Menurut Eka, selain menyalahi aturan soal lokasi, keberadaan alat peraga kampanye bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur banten yang terpasang saat ini juga dinilai telah merusak estetika.

“Kayak gitu kan nggak etis,” ucap Eka, merujuk pada keberadaan spanduk-spanduk yang mengkampanyekan bakal calon.

Eka mengaku telah berkoordinasi dengan panitia pengawas pemilu tingkat kota/kabupaten dan pemerintah daerah setempat untuk menertibkan spanduk-spanduk yang termasuk kategori liar tersebut.

“Pemda butuh rekomendasi dari kita dan kita bantu. Kita sudah instruksikan kepada panwas kabupaten/kota bersama pemda setempat untuk menertibkan spanduk-spanduk yang nempel di tempat terlarang dan sarana umum lainnya,” ujarnya.

“Mudah-mudahan minggu ini dieksekusi, terutama spaduk-spaanduk liar yang nempel di tiang listrik, pohon, tiang telepon. Karena itu sudah banyak dikeluhkan oleh masyarakat,” kata Eka, menambahkan. [Ahi/02]

Penulis: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Bawaslu Banten ‘Warning’ Tim Sukses Calon Gubernur Soal Alat Peraga Kampanye
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top