Jumat, 16 November 2018 |
News Room - Politik

Bawa Selingkuhan Saat Dilantik, Politikus PDIP Dilaporkan ke MKD DPR RI

Selasa, 08 Agt 2017 | 08:24 WIB Dibaca: 9815 Pengunjung

Yunike Howay saat melaporkan ke MKD DPR di gedung Nusantara I Senayan Jakarta. Senin (7/8/2017)

JAKARTA, [NEWSmedia] - Bawa selingkuhan saat dilantik sebagai anggota dewan, politikus dari Fraksi PDIP DPR RI Jimmy Demianus Ijie dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) oleh istrinya, Yunike Howay, Senin (7/8/2017).

"Saya melaporkan masalah penelantaran anak dan saya serta keluarga tidak terima dia membawa selingkuhan ke gedung anggota dewan yang terhormat saat pelantikan," kata Yunike Howay saat melaporkan ke MKD DPR di gedung Nusantara I Senayan Jakarta.

Pada kesempatan itu, Yunike juga membawa dokumen lengkap angka kelahiran anak, surat nikah dan bahkan memperlihatkan foto-foto saat pernikahannya dengan anggota DPR itu. Yunike yang juga seorang dokter melapor kepada MKD bahwa pada saat pelantikan sebagai anggota DPR tanggal 18 Juli 2017 justru mengajak perempuan lain.

"Ini foto nikah saya. Waktu itu dihadiri Ketua Umum PDI, Ibu Megawati," kata Yunike sambil memperlihatkan foto pernikahannya kepada wartawan.

Yunike saat menunjukkan foto pernikahannya yang dihadiri oleh Ketum PDIP Megawati.*

Dalam foto itu terlihat Yunike mengenakan gaun pernikahan berwarna putih dan Jimmy mengenakan setelan jas berwarna hitam. Berdiri di samping Jimmy Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Jimmy dan Yunike diketahui menikah 9 tahun yang lalu. Dari hasil pernikahan itu, Jimmy dan Yunike dikaruniai tiga orang anak.

Namun, biduk rumah tangga Jimmy dan Yunike goyang. Hal tersebut lantaran Jimmy disebut membawa selingkuhan nya saat dilantik menjadi anggota DPR pada 18 Juli 2017 lalu.

Jimmy Demianus Ijie befoto dengan keluarga usai dilantik menjadi Anggota DPR RI.*

Yunike memasukan berkas pelaporan beserta bukti yang disertakannya ke loket sekretariat MKD. Laporan Yunike diterima oleh staf Sekretariat MKD. Anggota Fraksi PDIP DPR RI yang dilaporkan itu dari daerah pemilihan Papua Barat dan baru dilantik pada 18 Juli 2017. Sampai saat ini belum diketahui bertugas pada komisi berapa di DPR.

Sementara, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR akan memverifikasi aduan untuk anggota F-PDIP Jimmy Demianus Ijie usai reses. Jimmy diadukan istrinya, Yunike Howay, karena dugaan perselingkuhan.

"Setiap laporan pasti diterima dan diverifikasi, apakah cukup secara administratif memenuhi unsur atau tidak. Kalau sudah begitu baru kita putuskan. Tapi, ini kan masih reses, setelah reses baru kita tindaklanjuti," ujar Ketua MKD DPR Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi, Senin (7/8/2017).

Jimmy baru saja dilantik menjadi anggota DPR pada sidang paripurna 18 Juli kemarin. Dasco enggan berspekulasi soal pelantikan Jimmy sebagai anggota DPR karena baru saja dikabulkan kasasinya oleh Mahkamah Agung (MA) terkait kasus yang sempat menjeratnya.

"Kalau soal status hukum, kan sudah menjalani proses hukum dan terbukti tidak bersalah. Itu kan kebijakan partai untuk pelantikan dan sudah disetujui oleh pimpinan DPR dan presiden sehingga bisa dilantik," tutur Dasco. [Rep/dtc]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Bawa Selingkuhan Saat Dilantik, Politikus PDIP Dilaporkan ke MKD DPR RI
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top