Selasa, 19 Desember 2017 |
News Gallery - Newstainment

'Battle of Surabaya' Jadi Film Animasi Terbaik di Festival Film Milan 2017

Rabu, 06 Des 2017 | 19:01 WIB Dibaca: 129 Pengunjung

Film Battle of Surabaya.*

[NEWSmedia] - Film 'Battle of Surabaya" karya anak bangsa mengharumkan nama Indonesia di Milan International Filmaker Festival 2017 ini. "Battle of Surabaya" menjadi film animasi terbaik dan mengalahkan enam nominator lainnya dari negara-negara lain. 

Berdasarkan kabar dari CNNIndonesia Senin (4/12) lalu, piala ini sudah diserahkan secara resmi pada malam penghargaan yang digelar Sabtu lalu (2/12) di Milan. Piala diterima oleh Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Italia karena pihak produksi MSV Pictures berhalangan hadir. 

Rasa bangga juga disampaikan oleh Esti Andayani selaku Duta Besar Indonesia untuk Italia. "Kembali terpilihnya 'Battle of Surabaya' sebagai film animasi terbaik di kancah perfilman internasional membuktikan bahwa Indonesia pantas diperhitungkan sebagai animator kelas dunia," ungkap Esti. 

"Battle of Surabaya" sendiri sebelumnya sudah meraih penghargaan Most People's Choice Award IMTF (International Movie Trailer Festival) 2013 dan Nominee Best Foreign Animation Award 15th Annual Golden Trailer Award 2014. Nama-nama populer seperti Maudy Ayunda dan Reza Rahadian juga ikut mengisi suara di film ini. Film ini bahkan telah dilirik dan diajak kerjasama Walt Disney. 

Ketua PPI Itali, Bashofi, mengakui kerennya "Battle of Surabaya". "Ajang Milan International Filmaker Festival 2017 diadakan sejak 25 November hingga 2 Desember 2017, dihadiri para pembuat film bertalenta tinggi dari seluruh dunia. Di kesempatan ini, saya menjadi saksi tingginya apresiasi terhadap film 'Battle of Surabaya' yang disutradarai Aryanto Yudiawan tersebut," ujarnya. "Hal ini membanggakan dan semakin mendorong semangat kita sebagai generasi muda Indonesia untuk terus berprestasi," imbuhnya. 

Milan International Filmaker Festival sendiri adalah bagian dari The Film Festival International. Ini merupakan rangkaian festival film bergengsi di lima kota Eropa yaitu London, Nice, Madrid, Amsterdam, dan Milan. Festival ini juga menjadi ajang bertemunya para sineas film dari berbagai negara. [wk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Cara Mudah Singkirkan Komedo Dari Wajah
Selasa, 19 Des 2017 | 01:02 WIB
Cara Mudah Singkirkan Komedo Dari Wajah
Pahami, Mitos dan Fakta Seputar Kanker Payudara
Selasa, 19 Des 2017 | 00:03 WIB
Pahami, Mitos dan Fakta Seputar Kanker Payudara
Petr Cech Trauma Jelang Duel Arsenal Vs Liverpool
Senin, 18 Des 2017 | 23:02 WIB
Petr Cech Trauma Jelang Duel Arsenal Vs Liverpool

KOMENTAR

'Battle of Surabaya' Jadi Film Animasi Terbaik di Festival Film Milan 2017
Top