Minggu, 25 Juli 2021 |
Tekno

Baterai Smartphone Boros? Android O Tawarkan Solusi

Senin, 22 Mei 2017 | 13:09 WIB Dibaca: 953 Pengunjung

Foto Ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Tak ada yang lebih menjengkelkan selain baterai ponsel pintar yang cepat 'habis' meski sedang tidak digunakan. Salah satu 'biang keladi' dari borosnya penggunaan baterai ini ialah aplikasi yang terpasang pada ponsel pintar.

Pengguna ponsel pintar bersistem operasi Android kini tak perlu lagi menebak-nebak aplikasi apa yang menyebabkan baterai ponsel mereka cepat habis. Dengan Android O, pengguna ponsel pintar dapat dengan mudah melihat dan menutup aplikasi yang menguras baterai ponsel mereka.

Akses ini bisa didapatkan pengguna Android O tanpa harus meninggalkan laman menu. Hal ini diungkapkan saat Android mengumumkan desain menu baru beserta beberapa fitur dari Android O di Google I/O, pekan ini.

Fitur ini dinilai lebih bermanfaat dan intuitif dibandingkan menu baterai pada versi Android terdahulu. Karena kehadiran fitur baru ini juga didukung beberapa fitur ramah baterai lain seperti fitur adaptive brightness dan ikon persentase baterai pada menu baterai.

Di samping itu, pengguna Android O juga dapat melihat statistik penggunaan baterai dari tiap-tiap aplikasi dalam smartphone mereka. Statistik yang ditampilkan terdiri atas konsumsi baterai saat penggunaan aktif dan penggunaan di belakang layar.

Fitur baru pada Android O juga memungkinkan pengguna ponsel pintar untuk langsung menutup paksa bahkan melakukan uninstall pada aplikasi yang diinginkan. Desain baru pada menu ini secara tak langsung juga menunjukkan bahwa pihak Android kini memberi perhatian lebih terhadap daya tahan baterai. [rpk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Baterai Smartphone Boros? Android O Tawarkan Solusi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top