Selasa, 19 Desember 2017 |
Pariwisata - News Gallery

Batasi Turis ke Taman Nasional Komodo, Kemenpar Akan Kaji Ulang 

Rabu, 15 Nov 2017 | 17:00 WIB Dibaca: 183 Pengunjung

Taman nasional komodo.*

[NEWSmedia] - Pulau Komodo telah menjadi salah satu destinasi populer di dunia. Ratusan ribu wisatawan mancanegara datang untuk melihat salah satu dari tujuh keajaiban dunia ini. 

Beredar kabar bahwa komodo-komodo di Taman Nasional Komodo mengalami stres akibat banyaknya wisatawan yang datang. Hal itu membuat Kementerian Pariwisata mempertimbangkan membatasi jumlah wisatawan yang datang. 

Terkait hal tersebut, Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, pihaknya tengah melakukan pengawasan terhadap salah satu daya tarik wisata di Nusa Tenggara Timur itu. Pemerintah memungkinkan adanya pembatasan wisatawan, jika memang hewan purba tersebut mengalami stres.

"Ada orang kita di sana, kita terus awasi," katanya.

Arief mengungkapkan rata-rata jumlah wisatawan ke Taman Nasional Komodo mencapai 100 ribu orang per tahun. Bila sudah melampaui kapasitas, pihak pengelola perlu melakukan pengaturan waktu kedatangan para wisatawan.   

"Saya setuju wisatawan (Pulau) Komodo dibatasi. Intinya kalau sudah di atas 100 ribu ada pengaturan, seperti pengaturan jadwal, tarifnya kita perbaiki," katanya. [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Tips Liburan Menyenangakan di Rumah 
Senin, 18 Des 2017 | 16:01 WIB
Tips Liburan Menyenangakan di Rumah 
Kota Tua Makin Memikat Wisatawan ke Jakarta
Jumat, 15 Des 2017 | 17:01 WIB
Kota Tua Makin Memikat Wisatawan ke Jakarta

KOMENTAR

Batasi Turis ke Taman Nasional Komodo, Kemenpar Akan Kaji Ulang 
Top