Kamis, 28 Januari 2021 |
Olahraga - News Gallery

Basel Vs MU: Pogba-Ibrahimovic Beraksi Lagi di Liga Champions

Rabu, 22 Nov 2017 | 22:56 WIB Dibaca: 670 Pengunjung

Pemain Manchester United.*

[NEWSmedia] - Manchester United (MU) bersiap mengamankan langkah mereka ke fase knock out Liga Champions. Dini hari WIB nanti, "Tim Setan Merah" akan jadi tamu klub Swiss, FC Basel di Stadion St Jakob Park di Grup A.

Tugas MU sebenarnya tak terlalu berat. Tambahan satu poin sudah cukup membawa 'Setan Merah' melaju ke fase knock out. Pasalnya, saat ini, mereka masih bertengger di puncak klasemen Grup A, berselisih enam poin dengan Basel.

Meski begitu, MU tetap menargetkan kemenangan atas Basel. Mereka berjuang merengkuh poin maksimal demi mengamankan status juara Grup A Liga Champions agar di babak 16 besar nanti bertemu lawan yang relatif agak ringan.

Yang menarik di laga nanti, MU akan kembali diperkuat gelandang Paul Pogba dan bomber Zlatan Ibrahimovic. Keduanya baru pulih dari cedera dan sudah sempat tampil di kancah domestik akhir pekan kemarin.

Ibrahimovic Cadangan?

Namun, khusus untuk Ibrahimovic, manajer Jose Mourinho akan mencadangkan lebih dulu. Selain karena kondisi yang belum terlalu fit, The Special One juga ingin menjadikan pemain asal Swedia itu sebagai senjata rahasia jika terjadi kebuntuan.

"Ibrahimovic akan berada di bench besok dan kemungkinan bermain. Dia butuh waktu bermain dan akan sangat berguna buat tim," kata Mourinho.

Saat MU mengalahkan Newcastle United 4-1 di Liga Inggris, akhir pekan lalu Ibrahimovic juga tampil sebagai pemain pengganti. Sementara Pogba dimainkan Mourinho sejak awal.

Basel Harus Menang

Di sisi lain, selaku tuan rumah, Basel dituntut menang demi melapangkan jalan ke babak selanjutnya. Saat ini mereka diketahui dibayangi CSKA Moskow yang sama-sama mengumpulkan empat angka.

Jika kalah, maka akan dalam bahaya. Terlebih bila pada partai lain, CKSA bisa membungkam juru kunci Benfica. Posisi mereka akan disalip dan harus berjuang keras sambil berharap keberuntungan di laga pamungkas.

Basel sendiri tidak mengalami banyak kendala dengan pemain. Hanya penyerang Ricky van Wolfswinkel yang harus absen akibat cedera.

Perkiraan Susunan Pemain

[lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Basel Vs MU: Pogba-Ibrahimovic Beraksi Lagi di Liga Champions

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top