Minggu, 20 Oktober 2019 |
News Room - Peristiwa

Baru Pertama Kali Terbang ke Bali? Perhatikan Panduan Ini!

Senin, 16 Sept 2019 | 13:59 WIB Dibaca: 224 Pengunjung

Salah satu wisata unggulan Bali. [ist]*

[NEWSmedia] - Pulau Dewata Bali kerap menjadi tempat tujuan utama para wisatawan untuk melakukan liburan. Bagi kamu yang belum pernah dan baru pertama kali menginjakkan kaki di tempat ini, sebaiknya jangan gegabah.

Pasalnya kamu bisa kehabisan banyak uang, jika tidak melakukan survei terlebih dahulu. Jadi, sebelum kamu pergi ke Bali, sebaiknya ikui beberapa panuan dasar berikut ini:

Selektif Dam Memesan Tiket

Sebelum pergi, ada baiknya kamu selalu update untuk mengecek ketersediaan tiket pesawat. Mengingat tingginya arus wisatawan ke Bali, maka harga yang ditawarkan seringkali terlalu tinggi, terutama pada waktu tertentu seperti di musim libur panjang dan akhir tahun.

Jika kamu berencana menghabiskan akhir tahun ini di Bali, sebaiknya kamu memesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari. Kamu dapat melakukan pesan tiket pesawat Traveloka sejak saat ini. Harga yang ditawarkan akan lebih murah dengan potongan harga cukup tinggi. Kamu bisa lebih berhemat dan uang dapat digunakan untuk liburan ketika tiba di sana.

Ajak Teman yang Sudah Berpengalaman

Jangan sungkan untuk mengajak teman kamu yang sering atau pernah ke Bali sebelumnya. Mereka bisa menjadi tour guide dan memberikan banyak referensi selama perjalanan. Selain itu, jika teman kamu cukup sering ke Bali, biasanya mereka sudah mengetahui tempat-tempat rekomendasi yang wajib dikunjungi, bagus dan terjangkau.

Sebelum pergi, kamu dapat menyusun semua jadwal perjalanan yang akan ditempuh selama berada di sana. Pastikan, kamu sudah mengetahui apa saja hotel, tempat makan hingga transportasi yang akan digunakan. Jangan sampai kamu hilang arah dan banyak membuang waktu serta uang untuk hal yang tiak penting.

Lakukan Pemesanan Hotel Sebelum Keberangkatan

Selain memesan tiket pesawat, yang harus kamu siapkan dari jauh hari adalah penginapan. Kamu sebaiknya melakukan pemesanan hotel sebelum waktu keberangkatan tiba. Kamu dapat mencari promo hotel di dalam aplikasi seperti Traveloka supaya harga yang kamu temukan lebih murah dan terjangkau.

Memesan melalui aplikasi juga lebih membantu kamu melakukan survei fasilitas hotel sebelum memilih dan memutuskan mana penginapan yang cocok. Masalahnya, jika kamu memesan hotel secara langsung, kerap harga yang ditawarkan jauh lebih tinggi dan tidak mendapatkan potongan diskon. Selain itu, kamar yang kamu dapatkan juga terbatas, karena sudah penuh dan terisi oleh tamu lain.

Menyewa Kendaraan Sebelum Pergi

Sebelum pergi hal lain yang tidak kalah penting kamu persiapkan adalah menyewa alat transportasi selama berada di sana. Jika kamu memiliki kenalan, sebaiknya minta bantuan mereka supaya mendapatkan harga yang lebih murah dengan driver yang memang sudah mengerti dan pengalaman.

Jika kamu tidak memesannya dari jauh hari, maka kemungkinan kehabisan duit dalam jumlah banyak akan lebih cepat. Meyewa langsung di tempat biasanya akan dikenakan tarif lebih tinggi dari harga normal.

Tidak hanya itu, jika kamu tertarik naik taksi atau kendaraan lain, kemungkinan besar supir bisa memanipulasi harga dan mengajak kamu keliling terlebh dahulu spaya argo menjadi lebih tinggi.

Selektif Memilih Tempat Makan dan Wisata

Di Bali terdapat banyak sekali tempat makan dan wisata. Bahkan beberapa pantai di Bali sudah disewa oleh kafe-kafe, sehingga kamu tidak dapat masuk secara sembarangan untuk menikmati keindahan laut. Jika kamu ingin pergi ke kafe yang menyajikan pemandangan pantai, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu berapa harga untuk sekali masuk.

Kamu juga jangan asal duduk ketika berada di kafe tersebut, karena biasakan akan dikenakan tarif khusus yang harganya tidak murah. Jika ingin melakukan perjalanan kuliner, sebenarnya banyak sekali tempat makan di Bali yang menjual makanan pinggir jalan dengan harga terjangkau. Rasa dari makananannya juga nikmat. Jadi, jangan terlalu gegabah memilih tempat wisata dan kuliner di Bali, ya!

Jika kamu sudah mempersiapakan semua ini dengan matang, maka perjalanan kamu di Bali akan terasa lebih menyenangkan dan hemat biaya! [red]

Editor: Redaktur-02
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Baru Pertama Kali Terbang ke Bali? Perhatikan Panduan Ini!

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top