Kamis, 19 April 2018 |
Pariwisata - News Gallery

Baru Pertama Kali Rencanakan Liburan dengan Pasangan? Simak Tipsnya Biar Seru

Rabu, 11 Apr 2018 | 16:00 WIB Dibaca: 84 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Beberapa pasangan mungkin ingin menghabiskan waktu bersama dengan liburan berdua saja. Entah itu mengunjungi tempat-tempat romantis bersama atau hanya sekadar mencicipi makanan. Akan tetapi hal itu lebih baik dilakukan saat keduanya telah menikah agar tidak menimbulkan fitnah.

Walaupun sudah menikah, bukan berarti pasangan bebas melakukan apapun saat berlibur. Alasannya karena tindakan tertentu dapat merusak keindahan liburan. Melansir Mirror, ada beberapa hal yang harus dilakukan dan dihindari saat liburan. Langkah pertama yang harus dilakukan tentu menyusun rencana liburan sedemikian rupa. Mulai dari penganggaran dana, membuat jadwal bepergian, dan mempersiapkan kemungkinan lain. Meskipun rencana tersebut tidak dijalankan sepenuhnya, paling tidak sudah ada gambaran kegiatan yang akan dilakukan saat berlibur.

Kedua, jangan membicarakan mengenai tujuan berlibur. Sebab masing-masing pihak bisa saja memiliki keinginan yang berbeda. Cobalah untuk mendiskusikan kegiatan apa saja yang hendak dilakukan. Ketiga, usahakan tidak mengunjungi tempat-tempat yang memiliki kenangan tertentu.

Contohnya tempat yang pernah dikunjungi bersama mantan kekasih. Tindakan itu berpotensi memicu kecemburuan atau pertengkaran. Pada saat liburan pertama kali dengan pasangan, cobalah kunjungi tempat yang belum pernah sama sekali dikunjungi oleh kedua belah pihak.

Selanjutnya, saat berlibur jangan habiskan sebagian besar waktu di ponsel. Sebagaimana diketahui, kecanggihan teknologi dan penggunaan media sosial membuat orang yang sedang berlibur berlomba-lomba mengunggah kegiatannya agar dilihat orang lain.

Namun hal itu bisa menghilangkan waktu berkualitas untuk berlibur dengan pasangan. Kalau perlu matikan ponsel selama menghabiskan waktu bersama agar tidak merasa terganggu. Entah itu oleh media sosial maupun pekerjaan yang menunggu. 

Kelima, jangan lupa untuk memberikan masing-masing pihak waktunya sendiri. Meskipun pergi bersama bukan berarti pasangan harus selalu menghabiskan waktu berdua saja kemanapun mereka pergi. Tidak ada salahnya untuk memanjakan diri sendiri saat berlibur. Masing-masing pihak mungkin sudah memiliki keinginan untuk melakukan suatu kegiatan tertentu.

Tapi ingat, jangan sampai melupakan pasangan apalagi mengabaikannya saat sedang asyik dengan diri sendiri. Hal itu tentu dapat menimbulkan permasalahan. Padahal tujuan berlibur bersama adalah mengisi hari dengan hal-hal yang berbau romantis. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Baru Pertama Kali Rencanakan Liburan dengan Pasangan? Simak Tipsnya Biar Seru

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top