Kamis, 16 Juli 2020 |
Olahraga - News Gallery

Barcelona Bidik Kemenangan di Markas Valencia

Rabu, 07 Feb 2018 | 21:01 WIB Dibaca: 528 Pengunjung

Pemain Barcelona merayakan gol.*

[NEWSmedia] - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menginstruksikan anak asuhnya untuk memburu kemenangan pada leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Valencia.

Barcelona membawa keunggulan 1-0 dalam kunjungan ke Mestalla, Kamis (8/2/2018), berkat kemenangan di duel pertama pekan lalu.

Dengan modal tersebut, El Azulgrana cukup menahan tuan rumah untuk lolos ke final dan menjaga peluang mempertahankan gelar.

Akan tetapi, Valverde menolak pendekatan tersebut. "Kami tidak puas dengan hasil imbang," kata Valverde, dilansir situs resmi klub.

Kesuksesan mempertahankan keunggulan akan membawa Barcelona ke final Copa del Rey untuk kali kelima secara beruntun. Pada periode itu, mereka sukses memenangi empat edisi terakhir.

Noda dari Madrid

Satu-satunya kekalahan diderita pada partai puncak edisi 2013/2014. Kala itu, Lionel Messi dan kawan-kawan dikalahkan Real Madrid.

Keberhasilan ke final juga memperbesar peluang Barcelona mencatat sejarah dengan menjuarai Copa del Rey empat kali berturut-turut.

Rekor Madrid dan Bilbao

Sepanjang sejarah, hanya ada dua klub yang mampu melakukannya. Mereka adalah Real Madrid (1905-1908) dan Athletic Bilbao (1930-1933).

Barcelona merupakan pengoleksi gelar terbanyak Copa del Rey. Mereka merebut 29 titel, unggul atas pesaing terdekat, Athletic Bilbao (23). [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Barcelona Bidik Kemenangan di Markas Valencia

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top