Sabtu, 23 Juni 2018 |
News Room - Internasional

Barack Obama 'Mudik' Tiba di Bali Sore Tadi

Jumat, 23 Jun 2017 | 18:42 WIB Dibaca: 630 Pengunjung

Barack Obama dan Istri.*

SERANG, [NEWSmedia] - Mantan Presiden AS ke-44, Barrack Obama 'Mudik' ke Indonesia pada hari ini, Jumat (23/6) hingga (1/7) mendatang. Rencananya, Kedatangan Obama ke Indonesia dalam rangka berlibur.

"Sudah ada informasi, Beliau (Obama) datang tanggal 23 Juni 2017 sore, khusus untuk liburan," kata Gubernur Bali Made Mangku Pastika di Denpasar, Bali.

Dikabarkan, setelah dari Bali Obama akan berlibur ke daerah lain sebelum ke Jakarta. Secara terpisah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bali I Dewa Putu Eka Wijaya Wardana menyatakan sudah ada tim advance Obama yang menyurvei lokasi wisata di Bali. Survei itu dilakukan bersama Kementerian Luar Negeri RI.

"Survei sudah dilakukan dan ini Kemenlu yang tahu dengan tim advance-nya. Tapi (Obama) ke sana atau tidak kan tidak tahu karena tentatif," kata Wardana secara terpisah. 

Sementara, sore tadi, Pesawat jet jenis Gulfstream yang membawa mantan presiden AS Barack Obama dan rombongan mendarat di Bandara Ngurah Rai, Badung, Bali, sekitar pukul 18.52 WITa, Jumat (23/6/2017). 

Rombongan penyambut seperti Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, Pangdam Udayana Mayor Jenderal TNI Komaruddin Simanjuntak, Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Wayan Superman, mendekat ke pesawat.

Obama dan rombongan tidak terlihat dari Base Ops Lanud Ngurah Rai. Hanya terlihat pesawat warna putih. Setelah pesawat mendarat, 2 mobil Patroli Jalan Raya siaga di pintu keluar Base Ops. Personel penjaga juga bersiaga.

Berdasarkan informasi, total waktu kunjungan Obama sekitar 9 hari dengan agenda di 23/6 sampai 28/6 di Bali, 29/6 sampai 1/7 di Jakarta. [Red/dtc]
 

Penulis: Red/dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Barack Obama 'Mudik' Tiba di Bali Sore Tadi

BERITA TERKAIT

paslon 1 paslon 2 paslon 3 NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top