Kamis, 29 Juni 2017 |
Olahraga- News Gallery

Banyak Kontroversi di Laga Barcelona Vs PSG

Kamis, 09 Mar 2017 | 21:01 WIB
Pemain PSG melancarkan protes terhadap wasit.*

[NEWSmedia] - Barcelona mampu memenangi duel melawan Paris Saint-Germain dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Estadio Camp Nou, Kamis 9 Maret 2017 dini hari WIB dengan skor 6-1. Hasil tersebut membawa mereka melangkah ke babak selanjutnya karena unggul agregat 6-5.

Akan tetapi, banyak terjadi kontroversi dalam pertandingan tersebut. Terutama mengenai dua hadiah penalti yang diberikan oleh wasit Deniz Aytekin kepada klub asal Catalan. Yang pertama terjadi di menit ke-50.

Bek PSG, Thomas Muenier dianggap melakukan pelanggaran terhadap Neymar yang sedang berupaya mengejar bola umpan terobosan dari Andres Iniesta. Namun, dari tayangan video nampak jika saat itu tak ada upaya kesengajaan.

"Itu bukan penalti, karena pemain PSG terpeleset lalu terjatuh ke arah Neymar, tetapi wasit memberikan hukuman maksimal," kata mantan wasit asal Spanyol, Andujar Oliver, kepada Marca.

Sedangkan untuk penalti yang kedua pada menit ke-90, Luis Suarez dinilai sengaja melakukan diving. Ketika itu dia sedang berduel dengan bek PSG, Marquinhos yang tangannya mengarah ke leher.

Dalam posisi tersebut, pemain asal Uruguay langsung menjatuhkan tubuhnya. Wasit pun tak ragu menunjuk titik putih, dan menegaskan keputusannya walau dihujani protes dari para pemain tim tamu.

Di pihak PSG sendiri bukannya tanpa peluang mendapatkan penalti. Momentum tersebut sempat terjadi ketika Julian Draxler sedang berupaya melakukan akselerasi ke dalam kotak penalti Barcelona. Dia diadang Javier Mascherano dengan melakukan tekel.

Dalam tayangan video terlihat, bola justru mengenai tangan Mascherano. Akan tetapi, situasi bagi Les Parisiens berbeda. Sayangnya, wasit melihat insiden tersebut tidak layak menjadi hadiah penalti untuk mereka. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Banyak Kontroversi di Laga Barcelona Vs PSG VIA FACEBOOK
Banyak Kontroversi di Laga Barcelona Vs PSG VIA DISQUS

BERITA TERKAIT

Top