Kamis, 29 Juni 2017 |
News Room- Hukum

Banyak Ditemukan 'Mahmud' Saat Operasi Yustisi di Kelurahan Cibeber

Rabu, 17 Mei 2017 | 16:43 WIB
Aparat Kelurahan Cibeber saat melakukan razia di rumah-rumah kontrakan, Rabu (17/5/2017)

CILEGON, [NEWSmedia] – Aparat Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon,  menggelar operasi yustisi terhadap warga pendatang di rumah-rumah kontrakan, Rabu (17/5/2017).

Dalam operasi tersebut, petugas banyak menemukan warga pendatang yang tidak memiliki surat domisili atau surat pindah dari daerah asal. Kendati tidak mendapati pasangan bukan suami istri di dalam sebuah rumah kontrakan, petugas menemukan sejumlah pasangan muda yang hanya menikah siri.

"Tadi saat pendataan ada sejumlah pasangan yang menunjukkan bahwa mereka telah menikah secara siri, karena menjadi istri kedua,” ujar Lurah Cibeber, Halili.

Ia menyebutkan bahwa razia identitas kependudukan digelar dalam rangka menyambut bulan Ramadan. Lanutnya, sejauh ini masih banyak warga pendatang yang tidak melapor kepada ketua RT setempat sehingga tidak masuk ke dalam data kependudukan.

“Sebentar lagi bulan puasa, kita mengunjungi rumah-rumah kontrakan untuk mengetahui berapa jumlah warga pribumi dan yang pendatang. Kalau mereka punya KTP luar daerah harus ganti menjadi KPT Cibeber,” katanyanya.

Halili menegaskan di lingkungannya tidak ada warung remang-remang yang meresahkan masyarakat. Namun ia tidak menampik di antara warganya banyak wanita yang menjadi pekerja malam.

“Warga pendatang di Kelurahan Cibeber banyak juga yang jadi pekerja malam," tukasnya. [Red]

Penulis: Red
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Banyak Ditemukan 'Mahmud' Saat Operasi Yustisi di Kelurahan Cibeber VIA FACEBOOK
Banyak Ditemukan 'Mahmud' Saat Operasi Yustisi di Kelurahan Cibeber VIA DISQUS
Top