Minggu, 27 September 2020 |
News Room - Peristiwa

Bantu Korban Banjir, Wahyudin Djahidi Ikut Evakuasi Barang Warga

Rabu, 14 Jun 2017 | 19:49 WIB Dibaca: 927 Pengunjung

Bakal Calon Wali Kota Serang, H Wahyudin Djahidi saat meninjau rumah warga yang terdampak banjir di perumahan BIP 1 Serang, Rabu (14/6/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Setelah semalaman Kota Serang diguyur hujan deras, daerah sekitar Perumahan Bumi Agung Permai (BAP) I Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, direndam banjir setinggi betis orang dewasa, sehingga mengakibatkan satu rumah warga ambruk.

Menyikapi hal tersebut, Bakal Calon (Balon) Wali Kota Serang, Wahyudin Djahidi secara khusus mendatangi warga perumahan, bahkan Wahyudin tak canggung ikut pula mengangkat barang-barang milik warga untuk di evakuasi ke tempat yang kering.

"Hati saya terpanggil, saya datang kesini karena saya merasa ingin membantu seseorang yang kesusahan karena terkena bencana alam," kata Wahyudin kepada NEWSmedia saat berada di lokasi, Rabu, (14/6/2017).

Setelah musibah banjir yang merendam daerah Unyur semalam, Wahyudin mengharapkan agar pemerintah setempat bisa melakukan evaluasi, agar banjir tidak sampai merendam pemukiman warga.

"Hal ini harus dengan cepat di tindak oleh Pemerintah setempat, agar tahun depan tidak terjadi lagi banjir hingga ke pemukiman," tuturnya.

Selain ikut bergotong royong dengan warga, Wahyudin dalam kesempatan itu ikut pula memberikan bantuan berupa kayu, semen dan pasir yang digunakan untuk renovasi rumah yang ambruk karena terkena banjir.

Sementara itu, Ketua Pemuda Perumahan BAP 1, Awal Dion mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh salah satu Balon Walikota Serang yang punya cita-cita ingin menjadikan Ibu Kota Provinsi Banten sebagai Kota 'Paris Van Java'  ini. Karena apabila tidak diberikan bantuan, rumah warga yang ambruk terkena banjir tidak dapat diperbaiki.

"Saya sangat senang pak Haji Wahyudin berkunjung kesini, ikut bergotong royong dan memberikan bantuan. Semoga saja bantuan Pak Haji Wahyudin bisa bermanfaat," ungkapnya.

Selain itu, Awal Dion, menyebutkan bahwa kejadian banjir di perumahan BAP 1 selalu terjadi setiap tahunnya, dan pemerintah setempat sama sekali tidak pernah sekalipun memberikan bantuan ataupun melakukan perbaikan di daerahnya tersebut.

"Seperti diabaikan dan didiamkan saja," tandasnya.

Sementara itu, pantauan dilokasi, Hujan yang melanda Kota Serang semalam, menyebabkan banjir di beberapa titik di Kota Serang, seperti Sumur Pecung, Kaligandu, Perumahan BAP 1, perumahan BIP, Perumahan TBL dan Mangga Dua. [Vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Bantu Korban Banjir, Wahyudin Djahidi Ikut Evakuasi Barang Warga
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top