Minggu, 22 April 2018 |
News Gallery - Lifestyle

Bantu Jaga Berat Badan Dengan Konsumsi Air Kelapa

Sabtu, 30 Sept 2017 | 09:31 WIB Dibaca: 261 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Mengonsumsi air kelapa nyatanya dapat membantu seseorang yang tengah menjaga asupan makanan ke dalam tubuh. Dokter Karin Wiradarma mengatakan, air kelapa mengandung banyak nutrisi yang dapat membantu seseorang yang tengah menjafmga berat badan.

"Air kelapa itu kaya nutrisi dan tinggi serat sehingga mengenyangkan. Jadi kalau pengen diet dianjurkan banyak makan serat," kata Karin Wiradarma di Jakarta, Jumat (29/9).

Karin mengatakan, air kelapa terutama yang masuh muda memiliki sangat sedikit lemak. Dia melanjutkan,kelapa muda mengandung 95 persen air. Berbeda dengan kelapa tua yang kerap dimanfaatkan untuk membuat santan.

Dia melanjutkan, kelapa yang sudah tua hanya mengandung 50 persen air. Sebagian besar air kelapa tua telah diubah secara alami menjadi daging dari kelapa itu sendiri. Hal ini lah yang membuat kelapa tua mengandung lebih banyak lemak.

Minimnya timbunan lemak dalam tubuh pada akhirnya menghindarkan diri dari serangan darah tinggi. Karin mengatakan, tingginya kandungan kalium yang tersimpan dalam air kelapa inilah yang menghindarkan seseorang yang mengonsumsi air kelapa dari bahaya hipertensi.

"Makanya air kelapa aman untuk dikonsumsi karena rendah kolesterol dan garam sehingga tidak perlu khawatir," katanya.

Kendati, dia melanjutkan, konsumsi air kelapa yang terlalu banyak juga memberikan dampak negatif bagi tubuh. Air kelapa dianjurkan untuk dikonsumsi sekitar 240 ml perhari atau setara dengan satu gelas. "Meski sedikit lemak juga kalau terlalu banyak sama saja dengan menimbun lemak," katanya. [rpk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Tips Mengambil Manfaat Likopen Dalam Tomat
Minggu, 22 Apr 2018 | 06:32 WIB
Tips Mengambil Manfaat Likopen Dalam Tomat
5 Pemain Kelas Dunia Ini Tolak Barcelona
Minggu, 22 Apr 2018 | 06:02 WIB
5 Pemain Kelas Dunia Ini Tolak Barcelona

KOMENTAR

Bantu Jaga Berat Badan Dengan Konsumsi Air Kelapa
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top