Minggu, 06 Desember 2020 |
News Room

Banten Wajib Masker, Pelanggar Didenda Rp100.000

Senin, 24 Agt 2020 | 17:55 WIB Dibaca: 884 Pengunjung

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy.*

SERANG, [NEWSmedia] - Gubernur Banten Wahidin Halim mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 383 Tahun 2020 Tentang
Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Pergub tersebut dikeluarkan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Wilayah Provinsi Banten.

“Rapat ini juga sepakat bahwa satu minggu pertama ini penekanannya lebih ke sosialisasi dan edukasinya. Minggu ke dua baru kita penerapan sanksi dan evaluasi,” kata Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy setelah Rapat di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Senin (24/8/2020).

Dengan mempertimbangkan aspek sosiologis dan psikologis di masyarakat Banten, Andika mengatakan, penerapan Pergub tersebut akan dilakukan di zona sampling, yakni di tempat-tempat keramaian saja.

“Jadi penerapan ini hanya akan berlaku di tempat-tempat umum seperti perkantoran, instansi lembaga, tempat pariwisata, tempat ibadah, lembaga pendidikan, terminal, stasiun dan lainnya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Pergub tersebut mengatur sanksi berupa teguran, sanksi sosial dan denda maksimal Rp100 ribu bagi perorangan yang kedapatan melanggar.

Adapun bagi pegelola atau penanngungjawab tempat umum akan dikenai sanksi sebesar maksimal Rp300 ribu jika di lokasi umum yang dikelolanya kedapatan melanggar Pergub tersebut.

Adapun bagi ASN, akan dikeani sanksi administrasi mulai dari surat teguran, penurunan pangkat hingga pemberhentian dari status ASN. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Banten Wajib Masker, Pelanggar Didenda Rp100.000
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top