Minggu, 24 Maret 2019 |
News Room - Politik

Banten Tetap Lumbung Suara Prabowo

Minggu, 10 Mar 2019 | 18:31 WIB Dibaca: 902 Pengunjung

Pengurus Badan Pemenangan Nasional (BPN) dan Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi bersama para relawan saat Apel Akbar di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Minggu (10/3/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] – Ribuan relawan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi di Provinsi Banten berkumpul menggelar Apel Akbar di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Minggu (10/3/2019). Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang konsolidasi dan pembekalan untuk mengawal kemenangan Prabowo-Sandi di Pilpres, 17 April mendatang.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Khoirul Umam, Apel Akbar dan Pembekalan tersebut diikuti sekitar 35 relawan tingkat Provinsi Banten dengan jumlah peserta yang hadir sekitar 10.000 orang dari 4 kabupaten dan 4 kota di Provinsi Banten. Pada kesempatan itu, hadir Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri, juga Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, serta Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Yandri Susanto dan Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini. 

“Dengan segala upaya, hari ini kita menghadirkan seluruh jaringan relawan yang sudah hampir 10.000 orang. Acara kita bukan kampanye, ini rapat internal relawan dan partai dan caleg pengusung pendukung di Banten,” kata Umam saat memberikan sambutan pembuka acara.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Yandri Susanto meyakini Provinsi Banten akan tetap menjadi lumbung suara Prabowo di Pilpres 2019.

“Banten tetap menjadi lumbung suara Prabowo. Bayangkan saja kalau hari ini mereka (relawan) datang sendiri, enggak kita kasih bensin, cetak spanduk sendiri, artinya Insya Allah Banten tetap menjadi lumbung Prabowo,” kata Yandri diwawancara setelah Apel Akbar.

Ia mengungkapkan, pada Pemilu 2014, suara Prabowo di Provinsi Banten unggul dari suara Jokowi dengan perolehan suara 64%. Yandri pun optimistis perolehan suara tersebut akan meningkat di Pilpres 2019.

“Banten saya kira Insya Allah, kalau pemilu kemarin 64 persen, tapi dengan hari ini antusias masyarakat yang tanpa dibayar, cetak spanduk sendiri, bergerak sendiri saya yakin akan melampaui, Insya Allah 70 persen,” ucapnya.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh relawan untuk tetap solid memenangkan Prabowo-Sandi di Banten. “Dengan semangat lillahi ta'ala, langit mendengar doa kita, kita tidak mau bangsa kita banyak pengangguran, tapi tenaga kerja asing merajalela, kita tidak mau petani garam mati gara-gara ada impor garam,” jelasnya.

Selain memenangkan Prabowo-Sandi, Yandri juga meminta kepada relawan untuk memenangkan calon legislatif dari partai Koalisi Indonesia Adil dan Makmur yang terdiri dari Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Partai Berkarya.

“Menangkan partai Koalisi Prabowo sandi, saya yakin kalau bahu membahu partai menang, Prabowo-Sandi menang. Partai Koalisi perlu mensinergikan di lapangan, jangan saling menjatuhkan. Kita ingin menang di kota/kabupaten dan provinsi dan terutama di pusat, karena DPR RI bersama pemerintah seperti mata uang, enggak bisa dipisahkan, mereka buat UU, yang mengesahkan program pemerintah. Artinya selain memenangkan Prabowo-Sandi, tapi juga memenangkan celeg partai koalisi di semua tingkatan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, politisi PKS Jazuli Juwaini menegaskan, dari beberapa hasil survei, Prabowo-Sandi menang di Provinsi Banten dengan perolehan suara 68 persen.

“Karena kita tidak ingin Presiden Indonesia jualan kartu. Jualan kartu tugasnya Telkomsel, bukan tugas presiden. Untuk apa ada kartu kesehatan kalau berobat saja masih susah, untuk apa kartu pra-kerja kalau kerja susah,” katanya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Banten Tetap Lumbung Suara Prabowo
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top