Jumat, 26 April 2019 |
News Room - Politik

Banten Lokasi Pertama Kampanye Jokowi-Maruf, TKD: Seratus Ribu Relawan akan Hadir

Sabtu, 23 Mar 2019 | 21:34 WIB Dibaca: 2320 Pengunjung

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Banten, Asep Rahmatullah dan Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Lukman Edi saat mengecek lokasi untuk kampanye.*

SERANG, [NEWSmedia] - Provinsi Banten akan menjadi lokasi pertama rapat umum atau kampanye untuk pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Minggu, 24 Maret 2019. Jokowi pun dipastikan hadir bersama wakilnya Maruf Amin untuk melaksanakan kampanye terbuka.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Banten, Asep Rahmatullah mengatakan, kampanye terbuka calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 itu akan diikuti sekitar 100 ribu orang dari berbagai unsur, termasuk relawan di Provinsi Banten.

“Kita mulai persiapan hari ini, saya kira panggung utama sudah 80 persen dan estimasi kurang lebih serratus ribu relawan akan hadir besok," kata Asep saat mengecek kesiapan lokasi kampanye di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Sabtu (23/3/2019).

Untuk rangkaian acara kampanye, kata Asep akan dimulai setelah Zuhur dari Alun-alun Barat Kota Serang, kemudian konvoi menuju Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang.

“Kita mulai setelah zuhur, jam dua dari alun-alun barat, finish di stadion. Rangkaian acaranya karnaval budaya yang ada di Banten, kelompok Reog Ponorogo, para pendekar, tokoh agama, tokoh masyarakat hadir semua,” ungkapnya.

Wakil Direktur Saksi TKN, Lukman Edi yang juga turut mengecek kesiapan lokasi acara mengatakan, Banten dipilih sebagai lokasi kampanye perdana karena hasil undian pada 24 Maret 2019, pasangan Jokowi-Maruf mendapatkan zona B yang di dalamnya ada titik di daerah Banten.

“Kampanye ini kan dibagi menurut zona. Banten jadi zona yang pertama. Alasan lainnya karena Banten ini kampung halaman Kiai Ma'ruf Amin,” kata Lukman Edi.

Setelah dari Banten, kata Lukman, Jokowi-Maruf Amin akan keliling bersama partai pengusung untuk memastikan kemenangan di Pemilu 2019.

“Kebijakan TKN, saat kampanye bukan dihadiri oleh calonnya saja, tapi akan mengerahkan seluruh tokohnya, termasuk juga ketum partai koalisi yang akan diberikan lokasi kampanye sesuai zona. Kemudian para jurkamnas, artis pendukung akan diberikan lokasi (kampanye) di seluruh Indonesia,” terangnya.

Ma’ruf Amin Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Diwawancara terpisah, calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin memastikan kampanye terbuka yang dilaksanakan di Ibu Kota Provinsi Banten akan dihadiri Joko Widodo.

“Banten Pak Jokowi hadir," kata Ma'ruf Amin ditemui setelah menghadiri Pertemuan dan Silaturahmi dengan para Kiai se-Banten di salah satu hotel di Kota Serang, Sabtu (23/3/2019).

Ketua Majelis Ulama (MUI Indonesia itupun menjelaskan, pada masa kampanye, dirinya ingin lebih dekat dengan masyarakat dan memastikan masyarakat memilih Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.

“Kita akan lebih masuk supaya masyarakat langsung memilih, jadi tidak lagi pake kias-kiasan, tidak lagi muter-muter, langsung saja ke sasaran-sasaran,” tuturnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Banten Lokasi Pertama Kampanye Jokowi-Maruf, TKD: Seratus Ribu Relawan akan Hadir
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top