Kamis, 25 April 2019 |
News Room - Olahraga

Banten Jaya FC, Pendatang Baru di Liga Indonesia

Sabtu, 04 Agt 2018 | 07:35 WIB Dibaca: 2780 Pengunjung

Soft Launching Banten Jaya FC di Hotel Abadi, Kota Serang, Jumat (3/8/2018) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) secara resmi melakukan Soft Launching para pemain Banten Jaya FC di Hotel Abadi, Kota Serang, Jumat (3/8/2018) malam.

Kepala Dispora Provinsi Banten, Deden Apriyandhi yang mewakili Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan, terbentuknya tim tersebut merupakan bukti keseriusan pemerintah Provinsi Banten dalam memajukan dunia sepakbola di Banten.

"Dalam perjalanan awal kami mendapat kritikan, saran dan sempat diragukan oleh masyarakat, tapi itu dijadikan motivasi, karena semakin banyak yang tertuju ke tim ini, semakin besar tim yang kita bentuk," kata Deden kepada awak media.

Ia menjelaskan, setelah melakukan uji coba dengan dua klub di Bandung, tim yang terbentuk dari hasil seleksi Piala Gubernur Banten Cup 2017 berhasil memenangkan satu pertandingan, sementara pertandingan lainnya mengalami kekalahan.

BACA JUGA: Pemprov Banten Mulai Seleksi Tim Sepak Bola 'Banten United'

"Ini membuktikan, tim ini sudah cukup bisa dikembangkan, kami belum puas dan kami belum bangga namun tim ini harus kami serahkan ke managemen yang akan membawa ke mana arah tim ini," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Banten Jaya FC, Nuraeni menuturkan, tim yang dilatih oleh mantan Timnas Indonesia, M. Nasuha itu telah lolos diverifikasi saat Musprov PSSI Banten yang digelar beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah setelah diverifikasi saat Musprov PSSI Banten, tim ini telah lolos dan berhak untuk berlaga di liga 3 Indonesia," tutur Nuraeni.

BACA JUGA: Banten United Bakal Dilatih Eks Pemain Timnas dan Persib Bandung

Ia menerangkan, meski secara pengalaman kurang begitu paham dengan dunia sepakbola, namun karena kecintaannya pada olahraga itu, dirinya mengambil kesempatan tersebut.

"Saya tidak punya pengalaman, tapi karena saya cinta kepada tim ini semua, saya merasa ini merupakan tantangan untuk menjawab asa pecinta dan masyarakat Banten agar Banten punya klub sepakbola yang sejajar dengan yang lainnya, saya ambil kesempatan ini," terangnya.

Selain itu, ia juga berharap kepada 25 pemain sepakbola tersebut, dapat mengharumkan nama Provinsi Banten di kancah nasional bahkan internasional.

"Mudah-mudahan bisa memnawa nama baik Banten dan melahirkan bibit-bibit pesepakbola baik di kancah nasional ataupun internasional," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Banten Jaya FC, Pendatang Baru di Liga Indonesia
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top