Kamis, 23 November 2017 |
News Room

Banten Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Drum Band Terbesar Di Indonesia

Jumat, 13 Okt 2017 | 10:19 WIB Dibaca: 403 Pengunjung

Acara Pembukaan IDCC 2017 di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Kamis (12/10/2107) malam.

SERANG, [NEWSmedia] - Indonesia Drum Corps Championship (IDCC) 2017 sebagai event perlombaan drumband terbesar di Indonesia resmi digelar di Provinsi Banten mulai 12 hingga 15 Oktober  2017.

Perlombaan IDCC 2017 yang akan mempertemukan grup marching dan drum band terbaik di Indonesia, secara resmi dibuka oleh Direktur Keuangan Bank BJB, Nia Kania di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Kamis (12/10/2107) malam.

Dalam kesempatan itu, Nia mengatakan, sebanyak 28 grup drumband dari beberapa daerah di Indonesia turut meramaikan dan mengadu kebolehan di hadapan tim juri yang didatangkan langsung dari Amerika.

"Semoga dengan adanya event ini bakat-bakat muda dalam dunia marching dapat terasah. Mungkin akan muncul bibit baru yang nantinya dapat mengukir prestasi di dunia marching Band dan mengharumkan nama Indonesia," kata Nia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Eneng Nurhcahyati penyelenggaraan even kejuaraan ini menjadi image yang baik bagi daerah dan diharapkan memberikan kontribusi positif bagi peningkatan pariwisata di Banten.

"Kita selaku Pemerintah Provinsi Banten berterima kasih atas penyelenggaraan kegiatan ini, semoga berimplikasi positif terhadap pariwasata dan citra daerah " Kata Eneng.

Untuk diketahui, Para kelompok drum corp tersebut akan mengikuti berbagai mata lomba, seperti drum corps, sound sport, drumline battle dan street parade. Event tersebut juga memperlombakan mata lomba individu yaitu brass talent dan percussion talent.

Mata lomba individu atau cabang perseorangan ini diikuti peserta dari Aceh, Medan (Sumatera Utara), Jogjakarta, Balikpapan, Palembang (Sumatera Selatan), Manado (Sulawesi Utara) dan Malang (Jawa Timur) hingga Jepang.

Para peserta tersebut, baik kelompok maupun perseorangan, akan dinilai oleh tim juri yang namanya sudah terkenal di dunia drum corp internasional. Seperti Albert Lo, Nipat Kanchanahud, Steve Ulicny, Becca Sullen, John deNovi dan Ken Giese. Selain itu juga ada nama kondang di dunia drum corp internasional seperti Mike Anderson dan Roger Carter yang akan menjadi bintang tamu pada event tersebut. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Banten Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Drum Band Terbesar Di Indonesia
Top