Senin, 28 September 2020 |
News Room

Banten Dipilih Jadi Tempat Study Arsitek Unpar Bandung

Selasa, 05 Des 2017 | 17:47 WIB Dibaca: 1182 Pengunjung

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat foto bersama mahasiswa Prodi Arsitektur Pasca Sarjana Unpar Bandung di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (5/12/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sejumlah mahasiswa dari Program Study Arsitektur Pasca Sarjana Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung memilih Provinsi Banten sebagai tempat untuk mempelajari program arah pembangunan Pemerintah Provinsi Banten.

Kepala Prodi Arsitektur Pasca Sarjana Unpar, Purnama Salura mengatakan, pihaknya melakukan studi di Provinsi Banten, selain karena memiliki kaitan historis, juga sebagai salah satu upaya penerapan tri dharma perguruan tinggi yang mencakup pendidikan, penelitian dan pengembangan serta pengabdian masyarakat.

"Kami harus mengamalkan apa yang kami punya, kemudian pengabdian masyarakat, semoga ada tindak lanjutnya, ada masukan-masukan serta analisis-analisis dari akademisi," kata Purnama di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (5/12/2017).

Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Banten, Andika Hazrumy membuka pintu kepada akademisi yang hendak membantu Pemerintah Provinsi Banten, khususnya dalam bentuk kajian akademis dengan tujuan pembangunan serta mengembangkan berbagai potensi di Banten.

"Saya selaku pemerintah Provinsi Banten sangat terbuka bagi siapapun yang ingin membantu proses pembangunan di Provinsi Banten," kata Andika.

Andika mengungkapkan, Banten memiliki potensi yang dapat dikembangkan dari sektor pariwisata, setidaknya ada 1.166 daya tarik wisata di Provinsi Banten yang perlu dikembangkan agar dikenal oleh masyarakat luas dan berdampak pada meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Mereka ini kan arsitek, jika mereka mau membantu membuat kajian analisis, membuat sedemikian rupa agar menarik wisatawan kan bagus," pungkasnya. [hardi]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Banten Dipilih Jadi Tempat Study Arsitek Unpar Bandung
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top