Minggu, 24 Maret 2019 |
News Room - Pemerintahan

Banten Diguyur Uang Rp17 Triliun Dari Pemerintah Pusat

Jumat, 15 Mar 2019 | 13:18 WIB Dibaca: 5537 Pengunjung

Kegiatan Sinergi Program Pemerintah untuk Kesejahteraan Masyarakat di Kp. Pojok, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Jumat (15/3/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan pada tahun ini memberikan bantuan keuangan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sebesar Rp17,06 triliun.

Bantuan itu diberikan untuk membantu Pemprov Banten membangun daerah, dan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, termasuk meningkatkan kesejahteraannya.

Demikian hal itu dikatakan Menteri Keuangan, Sri Mulyani pada acara Sinergi Program Pemerintah untuk Kesejahteraan Masyarakat di Kp. Pojok, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Jumat (15/3/2019). 

"Untuk Banten, bantuan melalui transfer umum pada tahun 2108 sebesar Rp15,46 triliun, tahun ini, Provinsi Banten dapat bantuan Rp17,06 triliun,” katanya.

Sri bahkan mengatakan, bantuan pemerintah pusat untuk Pemprov Banten bisa naik lagi menjadi Rp20 triliun apabila APBN naik.

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut, taraf hidup masyarakat Banten khususnya dan di seluruh Indonesia pada umumnya semakin meningkat.

"Anggaran ini bersama-sama, dipakai agar masyarakat bisa melakukan kegiatan ekonomi, menjadi kreatif dan budaya. Pemerintah berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh pelosok Indonesia," katanya.

Pada kesempatan itu, Sri juga mengatakan, pemerintah pusat telah mendapat laporan dari Gubernur Banten Wahidin Halim, bahwa angka kemiskinan dan pengangguran di Banten mulai menurun.

"Kemiskinan turun sudah di atas nasional, pengangguran juga turun tapi pengangguran ini masih di bawah nasional," jelasnya.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang juga hadir di acara itu mengatakan, pemerintah pusat sangat memperhatikan kehidupan masyarakat di pelosok, salah satunya dengan membangun infrastruktur.

"Selain jalan tol, pemerintah juga kroyokan membangun daerah-daerah di seluruh pelosok negeri," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan didampingi Gubernur Banten Wahidin Halim meninjau pembangunan megaproyek Bendungan Sindangheula, di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Banten Diguyur Uang Rp17 Triliun Dari Pemerintah Pusat
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top