Minggu, 24 Maret 2019 |
News Room - Pemerintahan

Banten Diguyur Bantuan Uang Rp17 Triliun, Gubernur Banten: Luar Biasa Pak Jokowi

Jumat, 15 Mar 2019 | 14:18 WIB Dibaca: 252 Pengunjung

Gubernur Banten Wahidin Halim mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimulyono saat kunjungan kerja di Kp. Pojok, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Jumat (15/3/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Gubernur Banten, Wahidin Halim mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah banyak membantu proses pembangunan di Provinsi Banten.

Menurutnya, Presiden Jokowi bersama menterinya sangat luar biasa dalam memperhatikan nasib masyarakat Indonesia sampai ke pelosok negeri.

"Saya kira, luar biasa Pak Jokowi. Menterinya yang sudah hadir ke Banten," kata Wahidin saat mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR, Basuki Hadi melakukan kunjungan kerja dan melaksanakan program kerja di Kp. Pojok, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Jumat (15/3/2019).

Gubernur yang akrab disapa WH itu menjelaskan, bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat ke Banten, selain bantuan keuangan, juga berupa pembangunan proyek strategis nasional (PSN).

"Saya kira proyek strategis nasional yang sekarang sudah 67 persen, ada tiga di Banten termasuk Waduk Karian dan Sindanghela yang hampir selesai," jelasnya. 

Terkait bantuan keuangan senilai Rp17 Triliun yang diterima Pemprov Banten tahun 2019, kata WH, uang tersebut akan digunakan untuk kebutuhan pembangunan.

Namun ia mengatakan, jika dihitung-hitung, anggaran tersebut masih kurang. Sebab, menurut WH, masih banyak jalan nasional di Banten yang perlu ditingkatkan.

"Kalau kurang ya pasti, kebutuhan jalan nasional memang akan kita tingkatkan, itu juga APBD provinsi cukup untuk mendukung infrastruktur. Sekarang kita sudah menggratiskan sekolah SMA/SMK Negeri, kesehatan dan membangun 164 km jalan dalam dua tahun," terangnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: newsmedia.co.id
Bagikan:

KOMENTAR

Banten Diguyur Bantuan Uang Rp17 Triliun, Gubernur Banten: Luar Biasa Pak Jokowi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top