Kamis, 25 April 2019 |
News Room - Pendidikan - Pemerintahan

Banten Darurat Sekolah Rusak, Gubernur Wahidin: Saya Sepakat itu

Jumat, 21 Jul 2017 | 15:13 WIB Dibaca: 608 Pengunjung

Sekolah yang rusak di Pandeglang.*

SERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak 4 ribu lebih ruangan kelas SMA di Provinsi Banten mengalami kerusakan, belum termasuk ruangan kelas tingkat SMP dan SD. Hal ini menjadikan Banten 'Darurat Sekolah Rusak'.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Wahidin Halim yang mengatakan saat ini banyak kondisi sekolah yang rusak dan tidak layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar di seluruh kabupaten dan kota se-Banten.

"(Sekolah rusak) ini menjadi darurat, saya sepakat itu," kata Wahidin Halim kepada wartawan di Kota Serang, Jumat (21/7/2017). 

Untuk membantu pembangunan sekolah yang rusak, ia mengatakan akan melakukan konsolidasi membangun hubungan dengan kepala daerah di kabupaten kota. Apalagi, banyak pemerintah di daerah yang belum memprioritaskan pembangunan sekolah. 

"Prinsip saya sekolah di Banten harus bagus. Itu nanti dalam operasional (pembangunannya) bisa dikerjasamakan," ucapnya. 

Termasuk, Wahidin melanjutkan, ia sudah meminta agar pihak perusahaan swasta atau bank bisa mengucurkan bantuan melalui dana CSR untuk membangun sekolah rusak atau akses jembatan untuk sekolah seperti di daerah Pandeglang dan Lebak. 

Ia berjanji, di bulan Agustus nanti, akan mulai melakukan komunikasi dengan pimpinan daerah di masing-masing tempat. Ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung mengenai kondisi pendidikan di daerah. Termasuk ke Pandeglang untuk melihat kondisi sekolah SD yang hanya terbuat dari bilik bambu. 

"Makanya mau mengundang Dinas Pendidikan Pandeglang saya juga telepon bupatinya. Ini menjadi darurat," katanya. [Dtc]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Banten Darurat Sekolah Rusak, Gubernur Wahidin: Saya Sepakat itu
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top