Minggu, 05 Juli 2020 |
News Room

Banten Borong Emas di Cabang Pidato Bahasa Indonesia Pospenas VII

Senin, 24 Okt 2016 | 16:51 WIB Dibaca: 1069 Pengunjung

Pospenas Banten 2016.*

SERANG, [NEWSmedia] - Kontingen Provinsi Banten sukses memborong dua medali emas sekaligus di cabang pidato Bahasa Indonesia pada perhelataan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) ke VII yang digelar di Kampus II IAIN SMHB Banten di Curug, Kota Serang, Senin (23/10/2016).

Berdasarkan keputusan dewan juri yang diketuai Cecep Darmawan dan anggota Abdul Rohim serta Wawan Wahyudin, Banten meraih emas pidato Bahasa Indonesia kategori putera dan puteri.

Dikategori putera, medali emas diraih oleh peserta nomer 28 atas nama Hasnan Alwi dengan nilai tertinggi 430, perak diraih oleh Takdir Hardani La Ajuri dari Maluku Utara dengan nilai 420 dan diposisi ke tiga diraih oleh Ahmad Rizal Fahmi dari Kalimantan Selatan dengan nilai 400.

Sementara dikategori puteri, peserta dari Banten bernama Ayu Aulia Rahma juga meraih emas dengan meraih nilai 390 disusul oleh Fitri Lailatul Jaunah dari Bali dengan nilai 385 dengan meraih perak dan posisi ketiga diraih Syalima Tahir dari NTT dengan raihan nilai 380.

"Setelah dilakukan pengamatan dan penilaian, berdasarkan kriteria penguasaan materi, sistematika dan isi, kaidah dan gaya bahasa, vokal serta intonasi seluruh peserta cukup baik dan menarik. Mereka (peserta) hebat-hebat, tapi kita harus memilih yang terbaik dari yang baik," kata Ketua Dewan Juri Cecep Darmawan.

Dengan tambahan dua medali emas ini, Banten semakin kokoh di puncak klasemen sementara Pospenas VII di hari ketiga, dengan perolehan 6 emas dan 2 perak disusul kontingen Bali dengan raihan 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu. [mc]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Banten Borong Emas di Cabang Pidato Bahasa Indonesia Pospenas VII

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top