Minggu, 07 Juni 2020 |
News Room

Bansos Bakal Dibagikan Secara Besar-Besaran pada H-5 Lebaran

Senin, 18 Mei 2020 | 19:03 WIB Dibaca: 108 Pengunjung

Foto Ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memastikan lima hari jelang lebaran, akan dilakukan penyaluran bantuan sosial secara masif. 

"Lima hari menjelang lebaran ini akan dikakukan penyaluran besar besaran. Tadi malam sudah ada koordinasi yang dilakukan oleh Menko PMK, Mesos dan Dirut PT Pos. Membahas masalah ketersediaan dana bantuan, data keluarga penerima manfaat (KPM) dan penyalurannya (delivery system). Bila mana perlu, jajaran PT pos tidak libur lebaran, untuk memenuhi target," kata Muhadjir saat dikonfirmasi, Senin (18/5/2020). 

Dia menuturkan, dari 9 juta KPM, targetnya bisa 8,3 juta. Karena sisanya, lokasinya sangat sulit dan membutuhkan waktu. 

"Dari 9 juta target KPM, diharapkan bisa tersalur 8,3 juta. Sisanya adalah KPM yang berada di lokasi jauh dan sulit. Membutuhkan waktu lebih lama untuk menjangkau mereka," ungkap Muhadjir. 

Muhadjir menuturkan, paling lama dari pihak PT Pos kurang lebih selama 2 minggu. "Yang paling lama, menurut dirut PT pos butuh waktu dua minggu," pungkasnya. 

Sebelumnya, Pemerintah sudah menyiapkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa, dan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk masyarakat terdampak pandemi virus corona atau Covid-19. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Bansos Bakal Dibagikan Secara Besar-Besaran pada H-5 Lebaran
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top