Minggu, 27 Mei 2018 |
News Room

Bank Indonesia Perwakilan Banten Dipimpin Mantan Kepala BI Tokyo

Senin, 29 Jan 2018 | 15:40 WIB Dibaca: 401 Pengunjung

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Sugeng (tengah) memberikan keterangan pers setelah serah terima jabatan di Kantor Perwakilan BI Provinsi Banten, Senin (29/1/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten, Budiharto Setyawan dirotasi, diganti oleh Rahmat Hernowo yang sebelumnya bertugas di BI Perwakilan Tokyo.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Sugeng mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang wajar di setiap organisasi, sebab menurutnya, pergantian kepemimpinan adalah sangat diperlukan untuk bisa mengoptimalkan kinerja BI secara keseluruhan.

"Estafet merupakan hal yang penting dan sangat strategis untuk menjaga kesinambungan tupoksi yang diamanahkan kepada BI di Banten," kata Sugeng setelah serah terima jabatan di Kantor Perwakilan BI Provinsi Banten, Senin (29/1/2018).

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten, Rahmat Hernowo mengaku, selama di Tokyo, dirinya bertugas mengamati perekonomian yang tejadi di Asia bagian Timur.

"Kaitannya dengan neraca perdagangan dan iklim investasi yang ada di Asia Timur," kata Nowo.

Ia mengaku, Banten merupakan daerah yang menarik, sebab menurutnya, di Banten banyak perusahaan besar, baik dari industri logam dasar ataupun industri kimia juga di Banten.

"Tantangan kita untuk menumbuhkan ekonomi lebih baik di Banten, menciptakan kondisi perekonomian yang kondusif sehingga investasi di Banten bisa meningkatkan," terangnya.

Di tempat yang sama, Mantan Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten, Budiharto Setyawan mengaku, Rahmat Hernowo merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Bank Indonesia Perwakilan Banten, sebab menurutnya, pengalaman Rahmat sudah tidak diragukan lagi.

"Beliau (Rahmat-red) adalah orang yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan di BI Perwakilan Banten," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Bank Indonesia Perwakilan Banten Dipimpin Mantan Kepala BI Tokyo

BERITA TERKAIT

POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top