Sabtu, 16 Februari 2019 |
News Room

Bank Banten akan 'Dilaunching’ di Tempat Bersejarah

Senin, 03 Okt 2016 | 20:20 WIB Dibaca: 1450 Pengunjung

Kantor Bank Banten jaman dulu.*

SERANG, [NEWSmedia] – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten, salah satu anak perusahaan PT. Banten Global Development (BGD), rencanyana besok akan di launching di halaman utama Masjid Agung Banten Lama, Kecamatan Kasemen Kota Serang, Selasa (04/10/2016).

Gubernur Banten, Rano Karno mengatakan, di pilihnya masjid Agung Banten sebagai tempat launching, lantaran tempat tersebut mempunyai sejarah yang besar bagi Provinsi Banten.

“Ada bagian yang diharapkan, ini kan sejarah, Bank Banten berdiri juga harus punya sejarah,” kata Rano saat ditemui setelah Ziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanuddin di Kawasan Banten Lama, Senin (3/10/2016).

Dengan berdirinya Bank tersebut, ia meyakini, pengelolaan bank itu mampu memberikan kontribusi dan perubahan bagi perekonomian masyarakat Provinsi Banten ini.

“Yakin akan berkembang, tapi perkembangan itu kan tidak setahun dua tahun, lembaga perbankan ini kan spesifik, artinya keyakinan pasti ada,” ungkapnya.

Sementara, dihubungi terpisah, Komisaris Utama Bank Banten, Asmudji HW mengungkapkan, grand launching BPD Banten di pelataran masjid Agung Banten Lama, agar terkesan dekat dengan masyarakat.

“Kita ingin Bank Banten ini jadi milik masyarakat, jadi kita undang semua masyarakat untuk datang dan menyaksikan sejarah kebangkitan Banten ini,” kata Asmudji.

Ia menjelaskan, penggunaan komplek Banten Lama sebagai tempat launching, karena tempat tersebut dirasa memiliki kaitan sejarah kejayaan Banten dimasa lalu.

“Kita ingin masyarakat tahu, dulu kita pernah jaya dalam hal keuangan, kita punya bank sendiri bahkan sampai mata uang sendiri pun Banten pernah mengalami,” ujar Asmudji. [Ahi/03]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Redaktur-02
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Bank Banten akan 'Dilaunching’ di Tempat Bersejarah
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top