Kamis, 06 Agustus 2020 |
News Room - Pemerintahan

Bangun Interchange Solusi Tarik Investor dan Urai Kemacetan di Serang Timur

Senin, 03 Apr 2017 | 14:06 WIB Dibaca: 992 Pengunjung

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah di Pemkab Serang. Senin, (3/4/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Gerah dengan timbulnya kemacetan di wilayah Serang Timur yang berimbas pada menurunnya daya tarik investor, Pemerintah Kabupaten Serang akan membangun interchange (akses keluar masuk) di wilayah tersebut.

Pembangunan interchange tersebut sudah dianggarkan oleh Pemkab Serang, agar dapat memaksimalkan fungsi kawasan industri di sertim dan menarik investor.

"Jadi, satu-satunya pemda yang menganggarkan untuk pembangunan interchange itu hanya Pemkab Serang," kata Tatu di Pemkab Serang. Senin, (3/4/2017).

Menurutnya, upaya interchange salah satu cara untuk menarik investor masuk kekawasan industri. Jadi, kawasan industri akan berfungsi sebagai mana mestinya. Selain itu.

"Kalau kemarin kan daya tarik investor agak lemah, ya karena masalah kemacetan disana. Sebetulnya itu kewenangan Pemerintah Pusat," ungkapnya.

Selain Sertim, Tatu menyebutkan bahwa wilayah Serang utara masuk dalam perencanaan untuk dijadikan kawasan industri.

"Dari tata ruang itu, untuk Tanara dan sebagian wilayah Tirtayasa sebetulnya sudah masuk ke kawasan industri. Nanti siapa yang berminat ya tinggal koordinasi aja dengan kami," ujarnya.

Ia mengatakan, potensi kawasan industri di Serang Utara mempunyai nilai lebih, mengingat daerah tersebut merupakan wilayah pesisir yang mempunyai akses langsung ke jalur laut.

"Kemungkinan, kalau yang dekat pantai itu punya nilai jual yang lebih tinggi. Karena kan dekat laut. Aksesnya juga mungkin lebih enak," katanya. [Ifal]

Penulis: Syahrifal
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Bangun Interchange Solusi Tarik Investor dan Urai Kemacetan di Serang Timur

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top