Selasa, 20 Oktober 2020 |
News Room

Balita Cantik di Kabupaten Serang Menderita Hydrocephalus

Selasa, 29 Sept 2020 | 22:44 WIB Dibaca: 443 Pengunjung

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat berkunjung ke rumah Jihan di Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Selasa (29/9/2020).

SERANG, [NEWSmedia] - Jihan Anindya Putri (1,5 tahun), balita cantik dari pasangan Herman (25) dan Nurbaiti (25)  hanya bisa terbaring lemah di rumahnya di Kp. Cijeruk RT03/001, Ds. Cijeruk Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

Pada usianya yang masih satu tahun setengah itu, ia harus berjuang melawan rasa sakit akibat selang yang tertancap di dalam kepalanya.

Selang panjang yang ada di dalam kepalanya itu terlihat menjalar hingga ke dalam tubuhnya yang mungil untuk menyalurkan cairan di dalam otak ke dalam tubuhnya. Sudah satu tahun, Jihan harus menerima rasa sakit yang dideritanya itu.

Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Banten yang menerima informasi tersebut, langsung mendatangi lokasi dan memberikan bantuan.

"Kami prihatin atas keadaan ananda Jihan, oleh karena itu kami merasa terpanggil untuk datang dan melihat secara langsung keadaan ananda Jihan. Ini juga merupakan wujud peduli kami sebagai Polisi kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar melalui Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi melalui keterangan tertulisnya, Selasa (29/9/2020).

Edy Sumardi juga mengatakan bahwa maksud kedatangannya dan rombongan ke rumah ananda Jihan untuk memberikan tali asih.

"Kami memberi bukan karena kami berlebih, tapi karena kami ingin berbagi. Semoga dengan apa yang kami berikan ini dapat meringankan beban keluarga ananda Jihan," terang Edy Sumardi.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi yang t, badiannya hanya bisa memberikan support keluarga Jihan.

"Buat semua keluarga Jihan, saya berpesan rawat ananda Jihan dengan sabar, rawat dengan ikhlas. Ini ladang pahala buat kita. Kita harus sabar, karena ini bukan mau kita. Sekali saya minta kepada ayahnya Jihan, ibunya, neneknya dan semua keluarga yang merawat Jihan untuk sabar dan ikhlas dalam merawat ananda Jihan," tutup Ricky. 

Ditemui di lokasi, Herman selaku ayah Jihan mengucapkan terimakasih kepada Polda Banten.

"Terimakasih kepada bapak-bapak Polisi dari Polda Banten yang sudah peduli kepada anak kami dengan datang dan memberikan bantuan kepada Jihan anak kami. Semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak-bapak Polisi semuanya," tuturnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Balita Cantik di Kabupaten Serang Menderita Hydrocephalus
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top