Jumat, 22 Maret 2019 |
News Room

Bahrumsyah, Petinggi Kelompok ISIS asal Indonesia Dikabarkan Tewas

Rabu, 15 Mar 2017 | 13:52 WIB Dibaca: 559 Pengunjung

Pentolan kelompok ISIS asal Indonesia, Bahrumsyah alias Abu Muhammad Al Indonesiy dikabarkan tewas dalam aksi bom bunuh diri di Suriah

JAKARTA, [NEWSmedia] - Pentolan kelompok ISIS asal Indonesia, Bahrumsyah alias Abu Muhammad Al Indonesiy dikabarkan tewas dalam aksi bom bunuh diri di Suriah. Namun, Mabes Polri masih menunggu konfirmasi resmi terkait kabar tewasnya Bahrumsyah.

Informasi kematian Bahrumsyah dirilis langsung Kantor Berita resmi ISIS Anmaq Agency. Media itu menyebutkan bahwa Bahrumsyah tewas sebagai penyerang bom bunuh diri di Palmyra, Suriah, pada (13/3/2017).

Mabes Polri sudah mendapatkan kabar tersebut. Kendati demikian, kepolisian masih menunggu konfirmasi dan identifikasi yang tepat terkait informasi tersebut.

"Hari ini kami masih menunggu klarifikasi, pengecekan, kita ingin mendapatkan data yang valid dulu. Kami tidak berani mengatakan iya, tetapi informasi itu memang ada sedang kita lakukan penelusuran lebih lanjut dari sumbernya," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2017).

Mantan Kapolda Banten ini meminta waktu kepada awak terkait kepastian kabar tersebut.

"Jadi minta waktu dalam beberapa jam ke depan mudah-mudahan kepastian, karena kan ini informasi yang perlu kita lakukan dengan konfirmasi dan identifikasi yang tepat. Jadi proses identifikasi karena kita tahu ini terjadi di luar (Suriah)," katanya.

Sebelum mendapatkan informasi valid, kata dia, Polri belum berani memastikan bahwa yang tewas itu adalah Bahrumsyah, teroris yang selama ini juga jadi buronan Polri. (okz)

Penulis: Okz
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Bahrumsyah, Petinggi Kelompok ISIS asal Indonesia Dikabarkan Tewas
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top