Minggu, 09 Mei 2021 |
Lifestyle

Bahaya, Wanita Jangan Gunakan Aksesoris Mencolok di Jalan

Senin, 21 Nov 2016 | 09:10 WIB Dibaca: 925 Pengunjung

foto ilustrasi.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Wanita mulai sering ditemui mengendarai sendiri motor atau mobil. Namun, kekhawatiran keamanan dari kejahatan di jalan masih menjadi hantu menyeramkan.

Kejahatan di jalan raya terhadap perempuan sebenarnya bisa dihindari. Menurut Defensive Driving Instructor Road Safety Association (RSA) Citra Ayu Lestari, wanita yang mengendari kendaraan sebaiknya tidak menunjukkan sisi perempuannya.

Maksud dari sisi perempuan dengan mengenakan aksesoris perempuan berlebihan sehingga penjahat dapat mengidentifikasi. Sebaiknya berperilaku dan menggunakan aksesoris yang menyamarkan gender. "Tolong sembunyikan identitas wanitanya. Ini untuk menjaga diri dari kejahatan di jalan," kata Citra dalam acara "Queenriders #WomenRideSafe".

Selain itu, Citra juga meminta agar mempersiapkan perencanaan perjalanan terlebih dahulu. Mempersiapkan diri, memeriksa kondisi kendaraan, biaya yang dibutuhkan, hingga membuat manajemen perjalanan.

Manajemen perjalanan yang perlu dilakukan termasuk jalanan yang akan dilalui, tempat peristirahatan yang aman, termasuk nomor telepon yang dapat dihubungi ketika ada kondisi darurat. Persiapan kendaraan sebenarnya, menurut Citra, tidak hanya terpaut pada wanita, kaum adam pun sebaiknya memperhitungkan hal yang sama untuk menjaga keamanan ketika berada di jalan.[05]

Penulis: Rpk
Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

2 Jenis Temperamen Anak dan Tips Menghadapinya
Rabu, 27 Jan 2021 | 07:05 WIB
2 Jenis Temperamen Anak dan Tips Menghadapinya
3 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bulu di Wajah
Rabu, 06 Jan 2021 | 09:11 WIB
3 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bulu di Wajah
6 Penyebab Berat Badan Susah Turun
Rabu, 30 Des 2020 | 07:25 WIB
6 Penyebab Berat Badan Susah Turun

KOMENTAR

Bahaya, Wanita Jangan Gunakan Aksesoris Mencolok di Jalan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top