Jumat, 16 April 2021 |
News Gallery - Newstainment

Bahas Akting Hingga Film Berkualitas, Begini Kata Prilly Latuconsina

Minggu, 25 Mar 2018 | 11:03 WIB Dibaca: 602 Pengunjung

Prilly Latuconsina.*

[NEWSmedia] -  Prilly Latuconsina diketahui menghadiri acara Parfi '56, dimana Rumah Milennials dan Pusbang Perfilman Kemendikbud mengajak generasi muda untuk berikan apresiassi terhadap film Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Prilly membahas tentang dunia perfilman Tanah Air. 

"Harapan aku untuk film Indonesia udah tercapai. Banyak film berkualitas box office juga," buka Prilly di Plaza Senayan. "Karena kan dulu ada tanggapan film bagus belum tentu laku, film laku belum tentu bagus. Tapi sekarang film laku, pasti itu bagus karena sekarang penonton Indonesia udah pintar. Jadi penonton Indonesia udah bisa menentukan mana film berkualitas mana yang nggak." 

"Akting itu adalah selera, menurutku," sambung Prilly saat ditanya tentang akting. "Setiap aktor atau aktris punya metodenya masing-masing dalam akting, punya warna masing-masing. Jadi memang penentuan film itu memang sangat melekat sama si aktor sendiri dengan berakting. Jadi kalo misalnya disuruh menanggapi akting itu gimana sebenernya soal selera sih. Ada yang suka warna akting seperti ini, ada juga warna akting seperti ini." 

Membahas tentang film terkualitas, Prilly berkata, "Balik lagi ke selera. Karena kualitas sebuah film itu ditentukan sama penonton itu sendiri. Misalnya aku nonton satu film, menurutku berkualitas tapi menurut temenku, 'ah nggak biasa aja'. Jadi itu tergantung pandangan orang melihat kualitas film itu dari segi apa." 

"Tapi kalo menurutku sendiri, kualitas film itu, karena aku pemain itu adalah dilihat dari prosesnya. Kalo misalnya prosesnya sudah dihargai, misalnya kita sebagai pemain menghargai suatu proses tersebut dengan mendalami karakter dalam, kita melakukan proses seperti akting, sekolah akting dulu, pendalaman karakter dulu," tambahnya. "Terus juga dari segi prosesnya menghargai bener-bener pengambilan gambarnya dan segala macem. Pokoknya pembuatan sebuah film menghargai prosesnya, itu pasti berkualitas." [wk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Bahas Akting Hingga Film Berkualitas, Begini Kata Prilly Latuconsina
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top