Rabu, 26 September 2018 |
Kesehatan - News Gallery

Badan Selalu Lemas Selama Puasa Ramadan? Tubuh Pasti Kekurangan Ini

Kamis, 07 Jun 2018 | 01:10 WIB Dibaca: 207 Pengunjung

Foto ilustrasi

[NEWSmedia] - Menjalankan ibadah puasa Ramadan memang sebaiknya dilakukan dengan penuh semangat dan energi seperti kamu menjalani rutinitas biasanya. Namun mengapa banyak orang seringkali merasa lemas dan tidak bersemangat saat menjalankan puasa? Ternyata, hal ini ada alasannya lho.

Bisa jadi kamu kekurangan vitamin C. Mengapa hal ini bisa menjadikan tubuh lemas? Seperti dikatakan Spesialis Gizi dari Youvit for Life, Rachel Olsen kepada Health Liputan6.com belum lama ini, "Saat puasa kita makan lebih sedikit, dan kalori yang masuk juga sedikit. Perlu multivitamin untuk mengkompletkan vitamin yang kurang setiap hari. Saat asupan vitamin dan mineralnya komplet, tubuh kita aktif dan tidak lemas-lemas."

Vitamin C memang dibutuhkan setiap individu, baik orang dewasa maupun anak-anak. Vitamin C digunakan untuk menjaga kekebalan tubuh dari penyakit, metabolisme, memproduksi kolagen yang berguna untuk kesehatan tulang, gigi, serta mempercepat proses penyembuhan luka serta membantu proses penyerapan zat besi.

Rachel menyarankan, "Terlebih buat yang anemia, sebaiknya konsumsi zat besi dengan vitamin C." Bisa mengombinasikan menu buka puasa dan sahur dengan buah jeruk dan olahan daging sapi.
Vitamin C bisa didapat dari banyak makanan seperti buah-buahan dan sayuran. Bisa juga minum suplemen vitamin C jika tidak sempat makan makanan kaya vitamin C. [vml]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Manfaat Daun Singkong Untuk Mengobati Stroke
Rabu, 26 Sept 2018 | 07:01 WIB
Manfaat Daun Singkong Untuk Mengobati Stroke
Atasi Pusing Tanpa Minum Obat? Pakai 5 Cara Ini
Selasa, 25 Sept 2018 | 07:04 WIB
Atasi Pusing Tanpa Minum Obat? Pakai 5 Cara Ini

KOMENTAR

Badan Selalu Lemas Selama Puasa Ramadan? Tubuh Pasti Kekurangan Ini
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top