Jumat, 16 April 2021 |
Pariwisata - News Gallery

'Back to Nature' saat Menyusuri Danau Air Baku di Lahat

Sabtu, 08 Jul 2017 | 16:00 WIB Dibaca: 880 Pengunjung

Danau Air Baku, Lahat.*

[NEWSmedia] - Menyambangi sebuah daerah yang berada di pelosok dan tidak populer memang selalu menjanjikan pengalaman yang berbeda serta lebih memorable. Walau terkadang medan yang harus dilewati seringkali butuh perjuangan dan kerja keras untuk bisa tiba di destinasi wisata yang dituju.

Tapi, membayangkan Anda lah segelintir orang yang pernah menjamah tempat tersebut akan jadi suatu kebanggaan dan kepuasan tersendiri.
Daerah yang tidak terlalu terkenal dan masih asing namanya itu, salah satunya ialah Kabupaten Lahat. Lahat merupakan sebuah daerah kabupaten yang berada di Provinsi Sumatera Selatan.

Kabupaten yang dipimpin oleh Aswari Rivai tersebut memiliki alam yang masih sangat natural dan menanti untuk dieksplor. Ada ratusan air terjun yang siap menyibak mata wisatawan dengan keeksotisannya, ribuan situs megalit yang kental akan nilai sejarah, serta barisan bukit yang tidak akan wisatawan temui di daerah mana pun selain di Lahat.

Namun, terlepas dari air terjun, situs megalit dan barisan bukit, Lahat memiliki sebuah danau yang mampu membuai para wisatawan karena kealamiannya. Danau tersebut ialah Danau Air Baku.

Air danau yang tenang, aman untuk dijadikan tempat berakit dan wisatawan bisa dengan tenang menyusuri seluruh sisi danau. Pepohonan dan tumbuhan-tumbuhan tumbuh dengan lebat di sekeliling danau membuat suasana teduh terasa seakan memeluk tubuh.

Udara sejuk dan segar akan memenuhi relung paru-paru wisatawan dan dijamin mampu menyegarkan pikiran dengan sekejap. Untuk seukuran danau buatan, Danau Air Baku merupakan destinasi yang sangat direkomendasikan untuk disambangi ketika musim liburan tiba.

Bagi wisatawan yang berminat untuk menyambangi Danau Air Baku bisa langsung mengatur waktu keberangkatan dan menuju Desa Muara Siban, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Rasakanlah ketenangan saat berada di atas rakit dan angin perlahan mengusap wajah dengan lembut.[okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

'Back to Nature' saat Menyusuri Danau Air Baku di Lahat
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top