Kamis, 18 Oktober 2018 |
News Room - Politik

Bacaleg PKB Kota Serang Ditest Kepatutan dan Kelayakan

Kamis, 19 Apr 2018 | 14:10 WIB Dibaca: 436 Pengunjung

Ketua DPC PKB Kota Serang, Wahyu Papat Yuni Romadonia saat melakukan fit and proper test di Kantor DPC PKB Kota Serang, Kamis (19/4/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Serang melakukan fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan bagi bakal calon legislatif pada Pemilu 2019.

Ketua DPC PKB Kota Serang, Wahyu Papat Yuni Romadonia mengatakan, fit and proper test tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana bakal caleg legislatif mengetahui PKB secara keseluruhan. 

"Hanya wawancara terkait pengetahuan tentang PKB, tujuan mereka apa, seberapa besar cinta ke PKB, kenapa mau ke PKB, persiapannya seperti apa, makanya kita juga tanya penghasilannya berapa, target berapa suara, biar kita tahu," kata Papat di Kantor DPC PKB Kota Serang, Kamis (19/4/2018).

Ia menuturkan, dari enam daerah pemilihan (Dapil) di Kota Serang, baru 35 orang yang mendaftar sebagai bacaleg di PKB Kota Serang.

"Untuk Dapil Cipocok ada 6 kursi, tapi yang daftar sudah 12 orang, makanya kita cepet-cepet fit and proper test untuk menyaring agar kursinya sesuai Dapil," tuturnya.

Selain itu, ia juga menargetkan untuk perolehan kursi di DPRD Kota Serang ada peningkatan, dari yang sebelumnya ada empat kursi menjadi enam kursi.

"Pengennya satu Dapil ada perwakilan, ya minimal 6 kursi, jadi ada peningkatan dari 4 kursi menjadi 6 kursi," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Serang, Inu Aminudin mengatakan,  untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan memaksimalkan empat anggota DPRD Kota Serang.

"Kita gunakan incumbent ada empat orang, tinggal dua orang lagi, Dapil Kasemen dan Cipocok, makanya sekarang kita push, agar mendapatkan enam caleg di DPRD Kota Serang," kata Inu.

Selain itu, ia juga menegaskan, logistik bukan satu-satunya syarat untuk menjadi anggota DPRD Kota Serang, sebab menurutnya, selain logistik, ada beberapa syarat lain yang bisa mengantarkan bacaleg menjadi anggota legislatif.

"Logistik bukan satunya sarat untuk menang, harus punya basis yang jelas, titik-titik sejauh mana, makanya kita fit and proper test hari ini untuk mengetahui sejauh mana mereka tahu tentang pencalegan, partai engga bisa menerima sembarang orang," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Bacaleg PKB Kota Serang Ditest Kepatutan dan Kelayakan

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top