Rabu, 23 Agustus 2017 |
News Room

Ayip Muflich Jadi Komisaris Utama PT Banten Global Development

Jumat, 28 Apr 2017 | 20:45 WIB Dibaca: 911 Pengunjung

Acara pisah sambut direksi PT BGD di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Jumat (28/4/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - PT Banten Global Development (BUMD Pemprov Banten) melakukan perombakan jajaran komisaris dan direksi. Posisi Komisaris Utama kini ditempati Ayip Muflich.

Ayip Muflich adalah mantan birokrat. Ia pernah menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Banten dan menjadi pejabat eselon I di Kementerian Dalam Negeri sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Pada Pemilihan Umum Legislatif 2014, Ayip Muflich tercatat sebagai Calon Anggota DPR-RI dari Dapil II (Serang-Cilegon). Ia menjadi caleg dari Partai Nasional Demokrat (NasDem). Di posisi Komisaris Utama PT BGD, Ayip Muflich menggantikan M Zulkarnain (Mantan Kapolda Banten).

“Dengan rasa tanggung jawab ini kami siap melaksanakan amanah, Inysa allaah amanah ini kami  laksanakan sebaik mungkin,” kata Ayip Muflich dalam acara pisah sambut direksi PT BGD di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Jumat (28/4/2017)

Ayip mengaku siap mengemban tugas yang dipercayakan kepadanya sebagai Komisaris Utama PT BGD untuk memajukan badan usaha milik daerah itu.

Perombakan jajaran komisaris dan direksi PT BGD dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) beberapa waktu lalu. Di jajaran komisaris terdapat juga nama Rasid Chaniago dan Koesnan A Halim.

Sementara posisi Direktur Utama yang sebelumnya dijabat Franklin Paul Nelwan kini ditempati oleh Agus Ruswendi. Franklin menggantikan Ricky Tampinongkol yang tersangkut kasus suap terhadap anggota DPRD terkait pembentukan Bank Banten. Pada jajaran direksi, terdapat nama A Fathoni Segia dan Entis Kushendar.

Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan meminta kepada jajaran direksi PT BGD untuk melakukan langkah dan upaya peningkatan kinerja bisnis sehingga BUMD tersebut menjadi lebih baik, meski dihadapkan pada persoalan bisnis dan tantangan persaingan ekonomi yang cukup berat.

“Sebagai BUMD, PT BGD keberadaanya memiliki peran penting dalam pembangunan perekonomian di Banten,” kata Nata Irawan saat sambutan acara.

Menurut Nata, proses mutasi dan rotasi merupakan sesuatu yang biasa dan normal, namun dirinya yakin jajaran manajemen PT BGD yang lama telah melakukan yang terbaik untuk perusahaan dan Provinsi Banten.

Maka dari itu, lanjut Nata, pihaknya meminta agar hal-hal yang baik dapat diteruskan oleh jajaran manajemen yang baru dan bahkan dapat ditingkatkan menjadi lebih baik.

“Saya harap kerjasama yang selama ini terjalin baik dapat diteruskan. Kepada jajaran manajamen yang baru semoga dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya serta bias bersinegri  dengan pemerintah daerah  dalam mendorong perekonomian Provinsi Banten,” ucapnya.

Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah mengatakan, Banten sebagai provinsi yang memiliki potensi yang cukup besar harus dapat dimanfaatkan oleh PT BGD untuk menangkap peluang dalam pengembangan investasi, termasuk menangkap peluang dari proyek nasional yang ada di banten sehingga peluang bisnis tersebut kedepannya bisa digali dan bisa menjadi pendapatan asli daerah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada PT BGD yang telah mengakuisisi satu bank menjadi Bank Banten. Provinsi Banten sekarang memiliki Bank dan telah menjadi Bank kebanggaan masyarakat Banten. Bahkan Bank ini sudah setara dengan Bank daerah lainnya. Semoga Direksi yang baru bisa membangun sesuatu hal yang baru dan bisa bersinergi dan saling mengisi apa yang harus ditingkatkan dan ditambah,” kata Asep.

Direktur Utama PT BGD Agus Ruswendi mengatakan, sebagai perusahaan yang profesional, PT BGD kedepan perlu banyak pembenahan dan suntikan moril baik dari Pemprov Banten maupun stakeholder lainnya.

“Tugas ke depan lebih berat jika tanpa didukung permodalan oleh stakholder terutama Pemprov Banten. Tentu ke depan kami mohon dukungan agar perusahaan ini berkembang jadi lebih baik lagi,” ujarnya. [ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ayip Muflich Jadi Komisaris Utama PT Banten Global Development
Top